Tinggal di dalam Amerika lalu Bahagia Hidup Berkeluarga, Jenson Button Kembali Tertarung di area Seri Hypercar Tahun Depan

Tinggal di dalam pada Amerika lalu Bahagia Hidup Berkeluarga, Jenson Button Kembali Tertarung di area area Seri Hypercar Tahun Depan

Infocakrawala.com – Jenson Button adalah mantan driver Formula 1 (F1) selama Inggris, Britania Raya yang dimaksud merengkuh peringkat Juara Planet F1 2009. Sesudah gantung helm dari kompetisi balap jet darat, ia turun di dalam berbagai nomor balap endurance di tempat Amerka Serikat sebab tinggal di dalam Negeri Paman Sam pasca menikah dengan Brittny Ward, seseorang model kenamaan jika negara itu.

Mereka dikaruniai dua anak, mengasuh beberapa anjing kesayangan, juga menjalani romantika hidup berkeluarga seperti pasangan muda lainnya. Penuh romantika mengurus bayi yang dimaksud pada masa kini berusia balita dan juga lelaki muda kecil bernama Hendrix Button, menunda pesta pernikahan oleh sebab itu Wabah sampai akhirnya berhasil mengatur dengan protokol ketat, dengan aktivitas balap terus berjalan.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi Formula 1, tahun depan Jenson Button semakin sibuk menjalani aktivitas di tempat jalur cepat alias fast lane dunia balap. Ia akan datang terjun di tempat kompetisi dunia hypercar atau balap endurance.

Setelah mengantongi peringkat Juara Bumi F1 2009, kelahiran 19 Januari 1980 ini berlaga tambahan dari 300 kali balap F1. Jenson Button terus berlaga di dalam pentas jet darat hingga sekira 2017. Kemudian pindah balap ketahanan Seri Super GT bersatu Naoki Yamamoto dalam Kunimitsu Team pada 2018, dan juga berkompetisi satu musim penuh dalam seri Super GT yang digunakan berbasis di tempat Jepun pada 2019.

Jenson Button mengajari sang putra, Hendrix Button mengoperasikan setir jet darat atau mobil balap single seater, F1 [Instagram: @hendrixbutton].
Jenson Button mengajari sang putra, Hendrix Button mengoperasikan setir jet darat atau mobil balap single seater, F1 [Instagram: @hendrixbutton].

Selain itu ia berkompetisi paruh waktu di tempat NASCAR Cup Series mengandalkan Ford Mustang No. 15 di area pasukan Rick Ware Racing serta sponsor Stewart-Haas Racing dan juga sponsor dari Mobil 1.

Sepanjang kariernya di dalam balap F1, Jenson Button kaya pengalaman sebagai pilot yang menghadirkan beberapa bendera regu F1 seperti Williams, Benetton/Renault, BAR/Honda, Brawn GP serta McLaren antara 2000-2017.

Sesudahnya, ia bergabung di dalam belakang layar sebagai pembawa acara expert pada Sky Sports F1, DTM, British GT, Extreme E, Nitro Rallycross Championship, lalu IMSA SportsCar Championship yang berbasis di tempat Amerika Serikat.

Untuk 2024, Jenson Button akan bergabung pada kelompok balap endurance dengan lineup Hertz Team Jota WEC kemudian bersenjatakan Porsche 963. Dua rekan setimnya adalah Philip Hanson selama Britania Raya, dan juga atlet sepeda Denmark Oliver Rasmussen.

Dengan terjun di tempat balap endurance tadi, ia mampu mengikuti beberapa balapan endurance paling terkenal di motorsport, termasuk 24 Heures du Le Mans, atau balap ketahanan paling kondang sedunia, Le Mans 24 Jam dan juga terjun pada sirkuit yang tersebut pernah jadi tempatnya berlaga semasa masih balapan pada F1, seperti Sirkuit Imola (dahulu kondang sebagai seri San Marino GP), Spa-Francorchamps (F1 GP Belgia), Sirkuit Interlagos (F1 GP Brasil), Auston (F1 GP Texas), Sirkuit Fuji (F1 GP Jepang), juga Sirkuit Sakhir (F1 GP Bahrain).

Sebelum terjun ke balap ketahanan 2024 nanti, pengalaman Jenson Button di tempat balap ketahanan adalah Le Mans 24 Jam putaran 2023 sama-sama tunggangan balap Chevrolet Cup Series NASCAR yang dimaksud dimodifikasi “Garage 56” dengan desain inovatif menjadi tunggangan balap seru.

(Sumber: Suara.com)