Rayakan HUT ke-78 Bhayangkara, Polri Terwujud Gelar Stand Up Comedy

Rayakan HUT ke-78 Bhayangkara, Polri Tercapai Gelar Stand Up Comedy

Infocakrawala.com – JAKARTA – Tepat tanggal 1 Juli 2024 kemarin, Institusi Polri baru hanya merayakan HUT ke-78 Bhayangkara . Serangkaian acara telah terjadi dipersiapkan untuk menyambut hari spesial ini, kemudian kompetisi stand up comedy Polri menjadi salah satunya.

Melalui kompetisi ini, Polri ingin menunjukkan bahwa institusinya memang sebenarnya setiap saat terbuka dengan segala kritik lalu aspirasi rakyat yang tersebut membangun. Stand up comedy sendiri dianggap sebagai sarana yang tersebut menyenangkan untuk menyampaikan keresahan rakyat terhadap kinerja Polri pada waktu ini.

Tahun 2024 menjadi tahun ke tiga kompetisi stand up comedy diselenggarakan Polri. Bisa dibilang, kompetisi ini menjadi salah satu kompetisi yang tersebut dinantikan para komika di area seluruh Indonesia.

Pada kompetisi tahun ini, total 1,000 kontestan dari berbagai area dan juga beragam profesi mengambil bagian juga di dalam dalamnya. Tahapan seleksinya sendiri terbagi pada 3 putaran yang digunakan dijalankan secara daring kemudian luring.

Mengusung tema Polri Presisi Menyokong Percepatan Transformasi Perekonomian yang tersebut Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, para kontestan yang mana lolos ke putaran Semifinal kemudian Grand Final, tiada semata-mata sukses mengangkat keresahan mereka terhadap Polri dengan sangat lucu, namun juga sukses mengkolaborasikan tema yang dimaksud ditentukan ke pada materi mereka.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Brigjen Pol Mukti Juharsa selaku Ketua Penyelenggara, mengatakan acara yang dimaksud meriah. Semua kritik yang digunakan disampaikan cukup membangun.

“Acara ini alhamdulillah cukup meriah, cukup bagus. Semua kritikannya membangun, kita tindaklanjuti untuk polri ke depan yang digunakan lebih tinggi baik tambahan dekat lalu disukai masyarakat,” kata Mukti pada keterangannya, Mingguan (14/7/2024).

Mukti mengatakan, tiap tahunnya acara stand up comedy itu akan terus diadakan. Karena kata dia, Polri butuh kritik penduduk yang membangun.

“Bahwa ini akan terus tiap tahunnya dikarenakan sudah ada ada piala bergilir, yang dimaksud diberikan Pak Kapolri,” kata dia.

“Tetap kita butuh kritik publik yang tersebut merancang polisi, ya. Karena kita bukan anti kritik, justru kritikan itu mendirikan kita menjadi lebih lanjut baik,” tambahnya

Dalam putaran Grand Final hadir Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga beberapa pejabat utama Polri di tempat antaranya Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Sandi Nugroho, serta Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Brigjen Pol Mukti Juharsa.

Sementara Bobby Stand Up Indo Ciledug berhasil menyebabkan suasana meriah, setiap beat yang dimaksud dibawakannya selalu menghasilkan kembali tawa yang digunakan luar biasa. Wajar, jikalau akhirnya ia pergi dari sebagai juara 1 dari Stand Up Comedy Polri 2024. Sementara Jerry dari Stand Up Indo Ibukota Indonesia Utara meraih juara 2, sedangkan Stand Up Indo Ibukota Indonesia Selatan Andre sebagai juara ke 3.