Bisnis  

Trawlbens Rebranding Menjadi Troben, Luncurkan Layanan Baru

Trawlbens Rebranding Menjadi Troben, Luncurkan Layanan Baru

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Trawlbens Teknologi Anak Indonesia, perusahaan ekspedisi serta jasa pengiriman kargo murah, resmi berganti nama menjadi Troben. Seiring dengan inovasi nama ini, Troben juga berinovasi menambah layanan baru sewa truk bernama Troben Truk dan juga pengiriman mobil dengan nama Troben Carier.

Mengenai pembaharuan nama, direktur utama Troben Beny Syarifudin menjelaskan bahwa alasan utamanya adalah untuk menguatkan branding perusahaan dengan mempermudah pengucapan. Mengusung nama baru yang tersebut tambahan mudah dilafalkan, Troben diharapkan kian dikenal juga tambahan mudah masuk ke benak konsumen.

“Memang namanya keren – Trawlbens, akan tetapi agak susah di area lidah orang. Dengan inovasi dari Trawlbens ke Troben, jadi tambahan mudah dibaca orang,” ungkapnya melalui keterangan tertulis, Hari Sabtu (13/7/2024).

Dengan tambahan mudah dikenal juga diingat, Beny juga berharap agar Troben lebih banyak banyak direferensikan. Pemilik bidang usaha kargo berbasis aplikasi mobile pertama ini menambahkan, inovasi ini sejalan dengan pernyataan pakar branding terkait positioning, yakni agar dapat menjadi yang pertama masuk ke pikiran konsumen.

Sebelum memutuskan untuk mengganti nama dari Trawlbens ke Troben, Beny mengaku telah lama melakukan percobaan dengan mengenalkan nama baru yang disebutkan melalui beberapa platform. “Saya coba pakai nama Troben, dan juga betul setelahnya ganti nama tiada ada satupun yang tersebut salah sebut. Makanya kita memutuskan untuk ganti nama,” tuturnya.

Seiring dengan pembaharuan nama ini, Beny menambahkan, Troben juga meluncurkan komoditas baru yaitu layanan sewa truk yang digunakan dinamai Troben Truk, juga layanan kirim mobil yang tersebut dinamai Troben Carier. Kedua layanan baru ini telah bisa saja diakses melalui program Troben.

Beny mengatakan, untuk mengenalkan inovasi nama juga layanan barunya, Troben melakukan branding secara online maupun offline. Troben juga gencar melakukan rekrutmen kemitraan, yang digunakan menurutnya juga menjadi cara ampuh untuk rebranding perusahaan. “Setiap truk atau armada yang dimaksud bergabung pada kemitraan Troben akan mendapatkan stiker branding, sehingga secara tiada segera Troben makin dikenal sejumlah orang,” ucapnya.