Sandiaga Uno Ikuti Road to Run for Independence Day 2024, Lari dari Kantor Kemenpar ke GBK

Sandiaga Uno Ikuti Road to Run for Independence Day 2024, Lari dari Kantor Kemenpar ke GBK

Infocakrawala.com – JAKARTA – Menteri Perjalanan juga Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno antusias menyambut perhelatan Run for Independence Day (RFID) 2024 yang digunakan akan segera dijalankan satu bulan mendatang.

Untuk menyambut event tahunan tersebut, Sandiaga melakukan Road to Run for Independence Day (RFID) 2024 dengan start dari kantor Kemenparekraf menuju Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Akhir Pekan (14/7/2024) pagi. Sesampainya di dalam GBK, ia disambut meriah oleh para partisipan lari RFID 2024 lain yang dimaksud juga telah lama sampai di dalam garis finish tersebut.

Setelah sempat melayani antrean foto para peserta, Sandiaga kemudian melakukan peregangan otot dengan menari dengan para kontestan RFID 2024.


Sandiaga mengatakan, event RFID rutin diadakan setiap tahun. Tujuannya tak belaka untuk terlibat memeriahkan kemerdekaan Indonesia, namun juga menghadirkan publik untuk memiliki gaya hidup sehat melalui event pariwisata berbasis olahraga tersebut.

“Satu bulan lagi kita akan melakukan Run For Independence Day. Ini adalah yang digunakan edisi ke-79 tahun kemerdekaan kita,” ujar Sandiaga ketika diwawancara pada GBK, Senayan, Jakarta, Akhir Pekan (14/7/2024).

“Dan kita melakukan Road To Run To Independence Day untuk menghadirkan lebih tinggi berbagai penduduk merayakan hari kemerdekaan kita dengan bergaya hidup sehat, juga memacu pariwisata berbasis olahraga,” lanjutnya.

Sebagai Informasi, Run for Independence Day merupakan event tahunan persembahan M3Kom Group. Sejak 2019, Run For Independence Day hadir sebagai bentuk perayaan untuk kemerdekaan Indonesia dengan jarak yang digunakan akan bertambah setiap tahun.


Tahun ini RFID hadir dengan jarak 7.9K untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79. Bagi Anda yang dimaksud berminat mengikuti event ini, mampu melakukan registrasi melalui website www.runforindependence.id dengan menyebabkan akun, melengkapi formulir, juga menerima e-mail konfimasi dari Penyelenggara.

Biaya pendaftaran Rp250.000. Cek website atau media sosial RFID 2024 untuk mengetahui promo yang berlaku.

Peserta akan mendapatkan beberapa item termasuk jersey, nomor dada, lalu medali untuk finisher. Anggota akan menerima medali pada garis finish ketika menyelesaikan rute pada batas waktu yang digunakan telah terjadi ditentukan.