BNPT Maju Redam Potensial Tindak Terorisme, Sahroni: Jangan Pernah Longgarkan Kewaspadaan

BNPT Maju Redam Berkesempatan Tindak Terorisme, Sahroni: Jangan Pernah Longgarkan Kewaspadaan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Prestasi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel diapresiasi Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Menurut Sahroni, kepala BNPT sukses neredam segala bentuk terorisme.

Sahroni mengatakan, BNPT merupakan mitra kerja Komisi III DPR yang digunakan memiliki capaian kinerja yang digunakan sangat cemerlang. Misal, dari paparan terakhir Rycko, BNPT berhasil meredam segala kemungkinan perbuatan terorisme di area negeri ini pada kurun waktu hampir dua tahun terakhir.

“Clear and clean tidak ada ada satu pun aksi terorisme yang berhasil pecah. Saya yakin itu semua akibat kinerja BNPT yang mana terus-menerus waspada serta terus berinovasi. Pencapaian ini merupakan bukti bahwa Pak Ketua BNPT memang benar benar-benar ganas menumpas teroris,” ujar Sahroni di keteranganya, Rabu (17/7/2024).

Tentang Museum Nasional Penanggulangan Terorisme yang digunakan diresmikan Selasa (16/7/2024), Sahroni berharap ini dapat menjadi wadah edukasi bagi warga luas. Sahroni menitipkan instruksi agar pintu museum yang dimaksud dibuka lebar untuk masyarakat.

“Biar bermanfaat serta warga jadi lebih tinggi tahu sejarah juga kinerja penanggulangan terorisme kita,” kata anggota DPR Dapil DKI Ibukota Indonesia III ini.

Sahroni juga mengingatkan BNPT selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman terorisme serta radikalisme. “Namun BNPT jangan pernah melonggarkan kewaspadaan. Kita tiada pernah tahu ancaman datang dari mana. Jadi tetap memperlihatkan senyap, kemudian redam segala kemungkinan ancaman.”

Diketahui, Museum Penanggulangan Terorisme Adhi Pradana pada Kompleks Kantor BNPT, Citeureup, Wilayah Bogor, Jawa Barat, diresmikan oleh Menteri Koordinator Sektor Politik, Hukum, serta Keselamatan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto, Selasa (16/7/2024) sore. Peresmian itu bertepatan dengan HUT ke-14 BNPT.

Hadi didampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Kepala BNPT Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, dan juga pejabat lainnya melakukan prosesi pemotongan pita museum tersebut.

Komjen Pol Mohammed Rycko Amelza Dahniel mengatakan, Museum Nasional Penanggulangan Terorisme ini dimaksudkan sebagai salah satu strategi penanggulangan terorisme, khususnya sebagai media edukasi terhadap seluruh rakyat Indonesia, teristimewa generasi penerus bangsa dan juga penduduk dunia tentang upaya negara Indonesia berjuang melawan terorisme pada rangka menjaga keutuhan bangsa.