Gerak Massal Partai Perindo di area pemilihan gubernur 2024, Waketum: Penanaman Modal Politik ke Depan

Gerak Massal Partai Perindo di tempat area pemilihan gubernur 2024, Waketum: Penanaman Modal Politik ke Depan

Infocakrawala.com – JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo , Ferry Kurnia Rizkiyansyah merespons masifnya Partai Perindo bergerak lalu mengambil bagian pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. Ia mengumumkan bahwa hal ini merupakan penanaman modal urusan politik jangka panjang.

Diketahui Partai Perindo melakukan penyerahan 42 surat rekomendasi terhadap pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) yang dimaksud didukung atau diusung. Pemberian 42 surat rekomendasi ini merupakan tahap kedua setelahnya pada 1 Juli 2024 silam, Perindo juga menyerahkan sebanyak 45 surat rekomendasi.

“Bagi kita ini menjadi bagian dari silaturahmi urusan politik lalu pembangunan ekonomi urusan politik ke depan,” kata Ferry pada waktu ditemui di tempat Kantor DPP Perindo, Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Pada penyerahan surat rekomendasi hari ini, Ferry menjelaskan 13 kader Perindo turut andil untuk berpatisipasi sebagai calon kepala wilayah atau delegasi pada tempat tertentu. Menurutnya, langkah ini merupakan langkah progresif yang digunakan dilaksanakan partai Perindo.

“Saya pikir biasanya kita menjaring cuma untuk konteks Pilkadansi semata, tapi kita ingin menang juga ingin adanya kerja serupa sampai lima tahun ke depan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ferry juga meyakinkan kader atau tokoh yang tersebut didukung Partai Perindo sudah melalui penjaringan yang dimaksud ketat.

Beberapa indikator yang tersebut menjadi pertimbangan misalnya seberapa berbagai dukungan dari cakada, bagaimana kerja sebanding urusan politik dengan parpol hingga elektabilitas tokoh itu sendiri.

“Sebelumnya juga kita kasih surat tugas, surat tugas itu upaya untuk merek melakukan penjaringan dukungan dan juga koalisi. Kalau misalnya dari sana progresnya bagus maka kita kasih rekomendasi,” tutupnya.

Sebelumnya, DPP Partai Perindo mengusung 42 Calon Kepala Daerah (Cakada) baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota termasuk ada dua nama Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru lalu Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB), Sitti Rohmi Djalilah untuk progresif di tempat pemilihan kepala daerah 2024.