Bisnis  

Asabri-TNI Bekerjasama Gelar Proyek BUMI

Asabri-TNI Bekerjasama Gelar Proyek BUMI

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Asabri (Persero) berkolaborasi dengan TNI melalui Proyek Bersama Wujudkan Ekosistem Alami (BUMI) untuk Indonesia, pada rangka menyokong pelestarian lingkungan. Pelaksanaan kegiatan ini juga sejalan dengan peluang peringatan tegas Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan melalui penyetoran 1.500 pohon non-mangrove pada wilayah Kalimantan Timur melalui Kantor Pusat Asabri Balikpapan dan juga Sulawesi Tenggara melalui Kantor Fakultas Kendari. Pelaksanaan BUMI untuk Indonesia dalam wilayah Kalimantan Timur dilaksanakan dengan Kodam VI/Mulawarman, Bank BRI KC Balikpapan kemudian Bank BTN KC Balikpapan dalam area lahan ketahanan pangan Transad Kodam VI/Mulawarman Sepinggan.

“Kegiatan investasi pohon diharapkan meningkatkan sinergitas Asabri dengan seluruh stakeholder juga mitra kerja, sehingga dapat bermanfaat bagi warga serta sebagai bukti nyata pada mewujudkan tujuan penyelenggaraan berkelanjutan,” ungkap Kepala Kantor Fakultas Asabri Balikpapan Emergency Limatujuh, di siaran pers, Rabu (17/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kodam VI/Mulawarman, dandim lalu prajurit Kodim 0905/Balikpapan, prajurit Yonif 600/Raider, Yonzipur 17/Ananta Dharma juga Yonkav 13/Satya Lembuswana, pimpinan cabang BRI Sudirman Balikpapan, pimpinan cabang BTN Balikpapan, juga 7 kelompok tani.

Sementara di dalam wilayah Sulawesi Tenggara, Rencana BUMI untuk Indonesia dilaksanakan di dalam area lahan Kodim 1417/Kendari sebagai bentuk implementasi kolaborasi dengan Korem 143/Haluoleo. “Dengan Inisiatif BUMI untuk Indonesia ini kita memberikan kontribusi yang dimaksud nyata bagi pelestarian alam dan juga lingkungan hidup di area Sulawesi Tenggara,” ujar Kepala Kantor Fakultas Asabri Kendari Bayu Subiantoro.

Kegiatan itu dihadiri pula oleh pj walikota Kendari yang diwakili oleh staf ahli, dandim 1417/Kendari, kepala BPDAS Sampara, branch manager Taspen Kendari, kemudian branch manager Bank Mandiri Taspen Kendari juga seluruh anggota Kodim 1417/Kendari.

Dalam kesempatan itu, Danrem 143/Haluoleo yang digunakan diwakili Kasi Ter Kasrem 143/HO menyampaikan apresiasi untuk Asabri berhadapan dengan kegiatan strategis untuk pelestarian lingkungan yang mana menggandeng TNI AD untuk merealisasikannya. Proyek BUMI untuk Indonesia kolaborasi Asabri dengan TNI ditegaskan pula sebagai perwujudan acara pemerintah yaitu tujuan pengerjaan berkelanjutan 15 ekosistem darat.