Nyanyian Rasis Enzo Fernandez Bikin Chelsea Buka Investigasi

Nyanyian Rasis Enzo Fernandez Bikin Chelsea Buka Investigasi

Infocakrawala.com – Chelsea mengeluarkan pernyataan resmi terkait tindakan rasis yang tersebut dijalankan Enzo Fernandez. Tim berjuluk The Blues itu akan melakukan tindakan tegas.

Enzo melakukan aksi rasis di perayaan kemenangan Timnas Argentina pada Copa America 2024, Mulai Pekan (15/7/2024) WIB. Gelandang berusia 23 tahun itu kedapatan menyanyikan lagu bernada rasis.

Lirik lagu yang mana dinyanyikan Enzo menyinggung mengenai Timnas Prancis yang dimaksud dihuni berbagai atlet keturunan. Sontak, pemain Timnas Argentina itu mendapat sejumlah hujatan.

Atas kelakuannya itu, Enzo sendiri telah menyampaikan permohonan maafnya. Walau begitu, tetap saja semata perilakunya itu tidaklah dapat diterima. Sampai-sampai, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) melaporkan aksi rasisme itu ke FIFA.

Kini, Chelsea angkat bicara mengenai tindakan rasis yang mana dilaksanakan pemain tengahnya itu. Melalui pernyataan resminya, The Blues tidaklah memberikan ruang untuk pemain yang melakukan aksi rasisme. Karena itu, mereka itu ketika ini akan mengambil tindakan melawan kelakuan Enzo.

“Chelsea Football Club menganggap segala bentuk perilaku diskriminatif sebanding sekali tidaklah dapat diterima. Kami bangga menjadi klub yang digunakan beragam dan juga inklusif dalam mana orang-orang dari semua budaya, komunitas, dan juga identitas merasa diterima,” bunyi pernyataan Chelsea.

“Kami mengakui kemudian menghargai permintaan maaf masyarakat pemain kami serta akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk mendidik. Klub telah lama memulai prosedur disipliner internal,” tutup pernyataan Chelsea.

Aksi rasis yang diadakan Enzo ini jelas memproduksi banyak pihak terluka, tak terkecuali pemain Chelsea yang dimaksud berkebangsaan Prancis. Bahkan beredar kabar, ada beberapa pemain The Blues yang tersebut unfollow Instagram bintang Timnas Argentina tersebut.