Pelatih Arema FC: Kondisi Fisik Pemain Mancanegara Belum 100 Persen!

Pelatih Arema FC: Kondisi Fisik Pemain Mancanegara Belum 100 Persen!

Infocakrawala.com – Kondisi empat pemain asing Arema FC belum sepenuhnya berada pada kondisi 100 persen. Itu sebagaimana disampaikan Joel Cornelli selaku pembimbing Singo Edan.

Dua pemain asing Arema yakni Thales Natanael Lira (PSS Sleman) lalu Lucas Frigeri (Madura United) pernah meningkatkan kekuatan klub di tempat Turnamen 1. Frigeri menjadi nama pemain yang terakhir bermain, oleh sebab itu harus menuntaskan dua kali laga final di tempat seri Championship Kejuaraan 1 musim 2023/2024, akhir Mei 2024 lalu.

Sedangkan Thales yang tersebut menguatkan PSS sebelumnya, terakhir berkompetisi pada akhir April 2024. Hal ini yang digunakan memproduksi kondisi keduanya diakui Joel Cornelli Pelatih Arema FC cukup stabil juga sudah ada terlihat prima.

“Pemain asing Lucas lalu Thales lantaran main di tempat Kompetisi kemarin tadi telah mengerti Kompetisi di dalam Indonesia, bagaimana fisik telah lumayan. Karena baru selesai liga,” ucap Joel Cornelli, Selasa (16/7/2024).

Sedangkan dua pemain asing lainnya yakni Bo-kyeong Choi lalu Willian Marcilio disebut pembimbing Brasil masih perlu adaptasi kemudian meningkatkan daya fisiknya. Menurutnya, keduanya selama ini belaka berlatih di tempat rumah, apalagi Bo-kyeong Choi yang dimaksud tak terikat kontrak dengan klub manapun pada musim 2023/2024, pasca kontrkanya habis dengan Suwon FC di tempat musim 2022/2023.

“Yang lainnya berbeda, lantaran mereka berlatih dalam rumah. Jadi beda sedikit, tapi mereka itu telah bekerja keras, telah mau memulihkan kondisinya supaya dapat naik,” beber Joel Cornelli.

Namun Joel Cornelli mengapresiasi upaya pemainnya di pemulihan fisiknya, termasuk kedua pemain asing yang mana didatangkan. Secara keseluruhan, tambahnya, kondisi pemain lokal lalu pemain asingnya cukup bagus dan juga miliki kualitas.

“Semua mau untuk memulihkan kondisinya supaya bisa saja naik, kualitasnya juga bagus, jadi saya senang ketika terakhir pasti telah siap semua,” imbuh ahli Arema.