Bernyanyi Rasis, Enzo Fernandez Minta Maaf

Bernyanyi Rasis, Enzo Fernandez Minta Maaf

Infocakrawala.com – Enzo Fernandez menyampaikan permintaan maaf pasca kedapatan menyanyikan lagu bernada rasis di perayaan juara Copa America 2024 . Gelandang Argentina mengakui, lagu yang disebutkan memang benar mempunyai kata-kata ofensif.

Dugaan insiden nyanyian rasis dari Timnas Argentina itu terekam di siaran segera dalam Instagram Enzo Fernandez. Saat itu, skuad La Albiceleste sedang di perjalanan pulang usai mengalahkan Kolombia (1-0) di area final Copa America 2024, Awal Minggu (15/7/2024) lalu.

Para pemain Timnas Argentina, termasuk Enzo, diduga menyanyikan lagu bernada rasis yang dimaksud menyenggol Timnas Prancis. Namun, Enzo yang digunakan sadar segera mematikan siaran langsungnya.

“Dengan paspor, kewarganegaraan Prancis, dengarkan, sebarkan beritanya, mereka bermain di dalam Prancis, tetapi merekan semua..,” demikian petikan beberapa lirik yang dimaksud dinyanyikan sebelum siaran secara langsung terhenti.

“Dengar, sebarkan beritanya, dia bermain pada Prancis, tetapi mereka semua dari Angola, merekan akan sukses, merek suka tidur dengan orang trans, ibu merek orang Nigeria, ayah mereka itu orang Kamerun, tetapi di tempat paspor tertulis: Prancis,” demikian lirik lengkap lagu berbau rasis yang dipopulerkan suporter Argentina itu.

Awalnya itu belaka dugaan, namun permintaan maaf Enzo akhirnya membuktikan bahwa nyanyian yang dimaksud benar terjadi. Gelandang Chelsea itu memintaa maaf.

“Saya ingin mengajukan permohonan maaf dengan tulus melawan video yang dimaksud diunggah di tempat saluran Instagram saya selama perayaan regu nasional,” kata Enzo disitir dari Express, Rabu (17/7/2024).

Enzo mengakui lagu yang dimaksud mengandung lirik yang digunakan kasar, terkhusus untuk para pemain Timnas Prancis. Gelandang berusia 23 tahun itu menyesal dikarenakan terlibat menyanyikan lagu tersebut.

“Lagu itu mengandung bahasa yang sangat menyinggung serta mirip sekali tidak ada ada alasan untuk kata-kata tersebut. Saya menentang diskriminasi pada segala bentuk juga meminta-minta maaf dikarenakan sudah terbawa suasana euforia perayaan Copa America. Video itu, momen itu, kata-kata itu, bukan mencerminkan keyakinan atau karakter saya. Saya benar-benar minta maaf,” ujar Enzo.

Sementara itu, belum ada laporan mengenai sanksi yang dimaksud akan dikenakan untuk Timnas Argentina sebab insiden ini. Sedangkan, para pemain Chelsea yang digunakan berkebangsaan Prancis seperti Wesley Fofana, Axel Disasi, dan juga Malo Gusto mulai berhenti mengikuti instagram Enzo Fernandez.