Lionel Messi Terancam Absen 2 Laga Akibat Cidera Ligamen Pergelangan Kaki

Lionel Messi Terancam Absen 2 Laga Akibat Cidera Ligamen Pergelangan Kaki

Infocakrawala.com – Inter Miami mengeluarkan pernyataan resmi terkait cedera yang dimaksud menimpa Lionel Messi . Dalam keterangannya seperti dilaporkan ESPN, Rabu (17/7/2024), kapten Argentina itu mengalami cedera ligamen pada pergelangan kaki kanannya ketika menjalani final Copa America 2024.

“Setelah evaluasi medis, ditentukan bahwa Leo Messi menderita cedera ligamen di area pergelangan kaki kanannya. Ketersediaan kapten akan ditentukan oleh penilaian berkala serta kemajuan pemulihannya,” demikian pernyataan resmi Inter Miami.

Inter Miami tidak ada menjelaskan berapa lama Messi akan datang menepi. Namun pernyataan Martino disampaikan sebelum La Pulga menjalani tes medis, instruktur klub Gerardo ‘Tata’ Martino mengungkapkan bahwa kemungkinan beliau absen di dua pertandingan.

Inter Miami akan menjamu Toronto FC pada Rabu waktu malam (waktu setempat) lalu Chicago Fire pada Hari Sabtu di malam hari (Waktu setempat), sebelum memulai upaya mempertahankan peringkat Piala Kompetisi pada 27 Juli dalam Puebla.

“Pergelangan kakinya terkilir, serta cederanya memang sebenarnya ada, jadi perlu dilaksanakan tes kemudian mengantisipasi hasilnya. Saya berkesempatan mengawasi gambar lain. Akan ada tes yang dijalankan untuk menentukan tingkat keparahan situasi,” beber Martino.

“Kami selalu mendapat informasi melalui ahli kinesiologi kami Walter Insaurralde, yang mana juga ahli kinesiologi regu nasional. Dia sangat berhati-hati di memberikan diagnosis akhir sebelum hasilnya keluar,” imbuh Martino.

Sekadar informasi, Messi mengalami cedera ketika Argentina menang satu gol tanpa balas melawan Kolombia pada laga final Copa America 2024. Dia terjungkal pada menit 64. Ia sempat terdiam beberapa menit sebelum melegakan sepatu kanannya serta berjalan perlahan meninggalkan lapangan.

Messi kemudian terlihat menutupi wajahnya, menangis. Kamera kemudian menunjukkan beliau di area bangku cadangan dengan pergelangan kaki kanan yang mana bengkak parah.