GIIAS 2024: Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter, Pamer Truk VAR hingga Bus Bagong

GIIAS 2024: Mitsubishi FUSO Luncurkan eCanter, Pamer Truk VAR hingga Bus Bagong

Infocakrawala.com – TANGERANG – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) dalam Indonesia, meluncurkan truk listrik, eCanter di tempat lingkungan ekonomi Indonesia pada kompetisi bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada Hall 2 ICE BSD, Tangerang.

Mitsubishi Fuso menampilkan inovasi-inovasi unggulan yang direpresentasikan dengan 7 display unit yang 4 diantaranya didominasi dengan 4 truk listrik eCanter dengan berbagai tipe karoseri.

Selain itu, terdapat 2 varian truk juga 1 varian bus yang dimaksud menunjukkan bahwa barang Mitsubishi Fuso sangat fungsional lalu dapat digunakan untuk perusahaan apapun. Di antaranya, Truk Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan pada Kompetisi Indonesia Baru, Prototype Bus Peluang Usaha Pariwisata Bagong, dan juga Canter FE 71 dengan karoseri Cold Chain.

Inovasi-inovasi yang dimaksud merupakan wujud komitmen Mitsubishi Fuso sebagai penguasa lingkungan ekonomi kendaraan niaga selama 53 tahun dalam Indonesia.

Indonesia menjadi bursa ketujuh eCanter, sejak truk tanpa emisi ini diperkenalkan pada 2017 lalu. KTB bekerja serupa dengan MFTBC mendiversifikasi pilihan transportasi yang mana tersedia dalam lingkungan ekonomi sejalan dengan komitmen pemerintah Indonesia untuk mencapai net zero emissions pada tahun 2060.

Karl Deppen, Presiden and ketua eksekutif Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation mengungkapkan bahwa eCanter adalah hasil teknologi canggih yang dirancang dengan mempertimbangkan konsumen juga berfokus pada kualitas, kenyamanan, daya tahan, kemudian keamanan.

“eCanter menawarkan kemudahan pemakaian dengan kemampuan mengisi daya semalaman sehingga Anda dapat memulai setiap hari dengan daya penuh, tanpa membuang waktu pada pompa bensin. Dan setiap kali eCanter melambat, Anda mengisibaterai dengan daya rem regeneratif. eCanter juga menawarkan biaya pengoperasian yang digunakan rendah juga perawatan yang digunakan minimal,” kata beliau pada waktu konferensi pers di tempat GIIAS 2024, Rabu (17/7/2024).

Sebelum diresmikan di dalam Indonesia, Mitsubishi Fuso telah dilakukan mengadakan uji coba dengan 10 konsumen besar guna memverifikasi kemampuan eCanter di operasional bisnis. Setelah diuji lebih banyak dari 25.000KM, eCanter dapat beroperasi dengan baik tanpa ada kendala apapun dan juga mendapatkan respon positif dari konsumen diantaranya, kenyamanan berkendara lalu akselerasinya yang dimaksud kuat.