Parade Omikoshi Warnai Pembukaan Impactnation Japan Festival 2024 di tempat Istora Senayan

Parade Omikoshi Warnai Pembukaan Impactnation Japan Festival 2024 di dalam tempat Istora Senayan

Infocakrawala.com – JAKARTA Impactnation Japan Festival 2024 dibuka dengan penuh warna kemudian semangat di area Istora Senayan, Jakarta, pada hari ini, Hari Sabtu (20/7/2024). Sorak sorai pengunjung memecah keheningan ketika parade Omikoshi, sebuah tradisi budaya Negeri Matahari Terbit yang tersebut spektakuler, mengawali acara dengan gemilang.

Parade Omikoshi dimulai pukul 10.16 WIB. Parade diawali dengan iring-iringan berbusana terang. Kemudian dilanjutkan dengan rombongan yang mana memainkan alat musik, sampai akhirnya rombongan inti.

Rombongan inti yang dimaksud menggotong arak-arakan kuil Shinto portabel yang di tempat atasnya berdiri dua perempuan. Ini adalah dikenal juga dengan sebutan katsugite, pakaian merekan bernama happi kemudian jikatabi.

Menariknya, kelompok yang dimaksud menggotong semuanya perempuan. Hal ini yang digunakan menjadi keunikan dari budaya Negeri Matahari Terbit tersebut.

Parade Omikoshi Warnai Pembukaan Impactnation Japan Festival 2024 dalam Istora Senayan

Foto/Muhammad Sukardi

Kehadiran parade Omikoshi ini berhasil menyita perhatian. Banyak pengunjung yang tersebut merekam pertunjukan pembuka tersebut.

“Seru banget lihatnya,” kata Brian pada Istora Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (20/7/2024).

Omikoshi sendiri dipercaya miliki energi yang mana dapat menghadirkan nasib baik di area tempat yang dimaksud dilewati, sekaligus mengusir roh jahat. Oleh lantaran itu, parade Omikoshi dipersembahkan sebagai pembuka acara festival ini.

Di sisi lain, kuil Shinto yang mana diarak adalah tempat berdiamnya dewa Shinto. Itu sebabnya Omikoshi di tempat Negeri Matahari Terbit kerap ‘keluar’ pada waktu ada area yang tersebut terkena bencana alam.

Di Impactnation 2024 yang tersebut dijalankan mulai 20-21 Juli 2024 ini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman luar biasa. Mulai dari bisa jadi menonton AKB48 hingga mencicipi kuliner khas Jepang.