Kenang Sosok Hamzah Haz, Sekjen PPP: Selalu Semangat Berdakwah melalui Jalur Politik

Kenang Sosok Hamzah Haz, Sekjen PPP: Selalu Semangat Berdakwah melalui Jalur Politik

Infocakrawala.com – JAKARTA – Sekjen PPP Arwani Thomafi menuturkan almarhum Hamzah Haz merupakan sosok yang mana mempunyai semangat dakwah tinggi melalui politik. Hal itu beliau ungkapkan pada waktu melayat ke rumah duka Hamzah Haz di dalam Jalan Tegalan, Matraman, Ibukota Indonesia Timur, Rabu (24/7/2024).

“Kita semua berduka. Kita semua sedih ditinggalkan sosok teladan seperti beliau. Sosok politisi yang punya kemampuan luar biasa, profesional lalu juga semangat berdakwah melalui jalur PPP, jalur politik, jalur eksekutif, jalur legislatif. Beliau menerimakan seluruh hidupnya untuk hikmah untuk umat,” ujar Arwani ketika ditemui di tempat rumah duka Hamzah Haz, Rabu (24/7/2024).

Hamzah Haz merupakan mantan Ketua Umum PPP. Atas meninggalnya Wapres ke-9 itu partainya menyatakan duka mendalam.

“Keluarga besar PPP lalu kita semua bangsa Indonesia berduka pada pagi hari ini. Sosok teladan bapak kita, guru kita, Bapak Hamzah Haz, Wapres RI, Ketum PPP 2 periode, juga mantan menteri telah lama meninggalkan kita semua,” ucapnya.

Arwani menyampaikan Hamzah Haz meninggal dunia pada pukul 09.30 WIB. “Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR KH Hamzah Haz pada jam 09.30 dalam Klinik Tegalan,” kata politikus PPP Achmad Baidowi untuk SINDOnews, Rabu (24/7/2024).

Almarhum disalatkan dalam masjid milik Hamzah Haz, Jalan Nenas, Bogor. “Semoga almarhum diampuni segala dosanya, diberikan syafaat dari Rasulullah SAW dan juga pantas masuk Surga-Nya. Kepada anak lalu cucu beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran lalu keteguhan iman. Amiin ya Rabb,” ujarnya.