3 Alasan Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo, Apa Saja?

3 Alasan Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo, Apa Saja?

Infocakrawala.com – Tiga alasan Lionel Messi lebih besar baik dari Cristiano Ron aldo akan dibahas di dalam artikel ini. Salah satunya pernah juara Piala Dunia.

Rivalitas Lionel Messi dan juga Cristiano Ronaldo sudah menjadi pusat perhatian penggemar sepak bola sepanjang dekade ini. Tak bisa jadi dipungkiri, keduanya menjadi pemain hebat dengan berbagai pandangan yang mana mengumumkan masing-masing sebagai Greatest of All Time (GOAT).

Terlepas dari berbagai pandangan yang mana muncul dari penggemar atau pengamat, ada beberapa hal yang dimaksud menjadikan Messi tambahan baik dari Ronaldo. Apa saja?

Alasan Lionel Messi Lebih Baik dari Cristiano Ronaldo

1. Memenangkan Penghargaan juga Gelar Lebih Banyak

Satu fakta tak terbantahkan adalah bahwa Lionel Messi miliki lemari piala yang digunakan sangat lebih lanjut besar dari Cristiano Ronaldo. Hal ini menunjukan bahwa La Pulga sendiri sudah pernah mengungguli penghargaan juga peringkat lebih lanjut berbagai daripada CR7.

Mengutip laman GiveMeSport, Messi baru hanya mengangkat trofi Copa America bersatu Argentina pada musim panas 2024. Pencapaian ini menimbulkan bintang Inter Miami itu pada saat ini telah dilakukan meraih 45 trofi sejak melakukan debutnya pada 2003.

Sementara untuk Ronaldo masih berada pada belakang Messi. Eks bintang Real Madrid itu setidaknya mempunyai lebih tinggi dari 35 penghargaan yang mana layak melawan namanya.

2. Masuk Peringkat 3 Daftar Atlet Terhebat Abad ke-21

Pada 2024 ini, ESPN kembali merilis daftar atlet terbaik dalam abad 21. Ada beberapa kriteria di penentuan tersebut, mulai dari proses penentuan nominasi, pemungutan suara, juga peringkat daftar olahraga.

Melihat daftarnya, Lionel Messi terdaftar dalam peringkat ketiga. Tempat yang dimaksud didasarkan pada pada prestasi La Pulga dalam lapangan hijau.

Sebagai contoh, Messi tercatat telah 10 kali mengangkat trofi Kejuaraan Spanyol, tujuh Copa del Rey, kemudian empat Kejuaraan Champions. Kemudian, ia juga mencatatkan enam kali pencetak gol terbanyak Kejuaraan Champions hingga pencetak gol terbanyak untuk Barcelona dan juga Argentina. Sementara untuk Cristiano Ronaldo, beliau berada pada urutan ke-13.

3. Juara Piala Dunia

Trofi Piala Planet menjadi torehan membanggakan yang digunakan menjadi dambaan pemain sepak bola. Hal ini tak mampu dibantah walau tidak ada semua pesepak bola terbaik pernah memenangkannya.

Pada perbandingan trofi yang dimaksud dimiliki Messi dan juga Ronaldo, La Pulga mempunyai satu gelar kejuaraan Piala Global yang mana dicatatkan sama-sama Timnas Argentina pada 2022 lalu. Sementara untuk CR7, beliau belum sanggup mendapatkannya.

Bagi sejumlah orang, pencapaian Messi yang disebutkan semakin mengukuhkan statusnya sebagai pemain yang ‘lebih baik’ dari Ronaldo. Tak melulu persoalan kemampuan, namun juga prestasi.

Itulah beberapa alasan Lionel Messi lebih besar baik daripada Cristiano Ronaldo.