Rekor lalu Kemewahan Peselancar di area Olimpiade Paris 2024

Rekor lalu Kemewahan Peselancar di dalam area Olimpiade Paris 2024

Infocakrawala.com – Sebagian besar atlet dari seluruh dunia yang tersebut tampil dalam Olimpiade 2024 akan tinggal pada Paris. Tapi beberapa atlet terpilihh ditempatkan pada kapal pesiar mewah.

Beberapa atlet Olimpiade terpilih akan menghabiskan pengalaman mereka di dalam Paris 2024 di dalam desa ‘terapung’ pertama pada waktu pertandingan musim panas dimulai akhir minggu ini. Di Prancis, banyak besar kontestan harus berhadapan dengan tempat tidur kardus ‘anti-seks’ serta hiruk pikuk ibu kota.

Namun, bagi para peselancar yang mana tampil di area Olimpiade 2024, merekan akan ditempatkan pada kapal pesiar. Mereka akan dibawa ke Tahiti di area Polinesia Prancis, Oseania, dengan kapal mewah Aranui 5, sekitar 10.000 mil jauhnya dari Paris, yang tersebut akan menjadi Desa Olimpiade Terapung pertama.

Penempatan peselancar setidaknya telah lama menetapkan rekor baru pada pesta olahraga empat tahunan ini. Itu berkaitan dengan jarak terjauh antara tempat pertandingan serta kota tuan rumah Olimpiade.

Menurut laporan Mirror, Kamis (25/7/2024), jikalau para peselancar ingin pergi ke Ibu Perkotaan Prancis di tempat Paris, maka mereka setidaknya harus menempuh perjalanan selama 21 jam untuk terbang dari Paris ke Desa Teahupo’o, tempat Aranui 5 dan juga para atlet ditempatkan. Kapal pesiar mewah ini miliki perpustakaan, pusat kebugaran, spa, sky bar, serta bahkan ruang dansa.

Alasan para peselancar akan berangkat ke Tahiti adalah oleh sebab itu Teahupo’o sudah pernah mengungguli hak untuk menjadi tuan rumah selancar Olimpiade sebelum pandemi COVID-19. Desa ini menjadi tempat persinggahan pada sirkuit World Surf League lalu merupakan salah satu dari lima lokasi pada bawah yurisdiksi Prancis yang digunakan mengajukan permohonan untuk menjadi tuan rumah selancar bersatu Biarritz, Lancanau, Les Landes, dan juga La Torche yang mana semuanya mengajukan permohonan dengan Teahupo’o.


Di berhadapan dengan kapal dengan kru akan ada 48 peselancar. Jumlah total 48 orang juga berjauhan lebih lanjut sedikit dibandingkan dengan jumlah keseluruhan orang yang mana akan memadati Desa Olimpiade Paris, yang tersebut mencakup tiga bagian ibu kota Prancis: Saint-Denis, Saint Ouen, juga L’Ile-Saint-Denis.

48 peselancar ini nantinya akan menempati tempat tidur biasa, dan juga ini berbeda dengan atlet yang digunakan tinggal di tempat Paris. Karena mereka akan menggunakan kamar bergaya asrama dengan tempat tidur kardus daur ulang. Desa Paris akan menampung 15.000 orang. Dengan 10.500 dari 15.000 orang yang disebutkan adalah atlet dari seluruh dunia. Biayanya sekitar 1,7 miliar euro.