Lahirkan Beragam Kendaraan Komersial, Hal ini Langkah IAMI Menuju 50 Tahun pada Indonesia

Lahirkan Beragam Kendaraan Komersial, Hal ini Langkah IAMI Menuju 50 Tahun pada Indonesia

Infocakrawala.com – TANGERANG – Memasuki tahun 2024, Isuzu siap menuju 50 tahun eksistensi di tempat Indonesia lalu melanjutkan komitmen sebagai ‘Real Partner, Real
Journey’.

Isuzu sebagai perusahaan kelas dunia memulai perjalanannya sejak tahun 1937 di area Negeri Matahari Terbit dengan memproduksi mesin diesel berpendingin pertama di tempat dunia.

Sedangkan sepak terjang Isuzu merancang bisnisnya pada Indonesia dimulai pada tahun 1974 dan juga berhasil menyita perhatian publik dengan kendaraan pick up Isuzu TLD.

Selain produk-produk yang tersebut berkualitas kemudian bisa jadi diandalkan, Isuzu menjaga kualitas pelayanannya di tempat tingkat tertinggi demi melayani konsumen dalam Indonesia.

“Isuzu sudah ada memiliki sejarah panjang di area Indonesia sejak tahun 1974, serta terus menemani Isuzu Partner pada berbagai kesempatan. Kini memasuki tahun 2024, Isuzu siap menyongsong tahun emas dalam bentuk 50 tahun di tempat Indonesia serta terus berikrar untuk berinovasi demi melayani seluruh penduduk Indonesia,” ujar President Director PT IAMI, Yusak Kristian di keterangannya dalam GIIAS 2024.

Sejak 2006, Isuzu Indonesia terlibat berpartisipasi di kompetisi mekanik Isuzu seluruh dunia, I1-Grand Prix lalu konsisten berada pada urutan teratas turnamen bergengsi yang dimaksud juga mendapatkan Triple Star pada After Sales Award.

Di tahun 2008, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengambil Langkah untuk memulihkan arah kegiatan bisnis Isuzu dalam Indonesia berfokus terhadap lapangan usaha kendaraan komersial. Langkah strategis ini diambil untuk kembali untuk akar utama industri Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Keseriusan PT IAMI pada segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukan dengan pengembangan kendaraan khusus yang dimaksud diperuntukan lingkungan ekonomi Indonesia lalu banyak negara lainnya. Hingga dalam tahun 2018 kemudian lahirlah Isuzu Traga yang digunakan mengisi
segmen medium pick up lalu secara khusus diproduksi di dalam Indonesia.

Hadirnya Isuzu Traga ini menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk permintaan Isuzu secara global.