Anggun C Sasmi Masih Rasakan Grogi sebelum Naik Panggung

Anggun C Sasmi Masih Rasakan Grogi sebelum Naik Panggung

Infocakrawala.com – JAKARTA Anggun C Sasmi mengaku masih kerap merasakan grogi sebelum naik ke melawan panggung. Meski sudah puluhan tahun berkarya juga tampil di tempat berbagai panggung internasional, ia tak menampik rasa grogi yang dimaksud tidak ada pernah benar-benar hilang.

Pengakuan ini mengungkap sisi manusiawi Anggun yang selalu terlihat percaya diri juga tampil sempurna di dalam hadapan para penggemarnya.

“Aku setiap saat nervous (grogi). Buat aku kalau kamu masuk ke panggung kemudian nggak nervous, berarti kamu udah kebal lalu tandanya itu (konser) udah nggak penting,” kata Anggun dalam iNews Tower, Kebon Sirih, DKI Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut pelantun Mimpi itu, rasa grogi yang dimaksud menghampiri sebelum tampil di tempat depan penggemar terus-menerus memproduksi jantungnya berdebar kencang. Ini adalah dikarenakan Anggun ingin memberikan yang digunakan terbaik untuk penonton.

Anggun C Sasmi Masih Rasakan Grogi sebelum Naik Panggung

Foto/Aldhi Chandra Setiawan

Namun, penyanyi 50 tahun ini menjelaskan bahwa rasa grogi merupakan hal yang tersebut wajar bagi setiap penyanyi sepertinya. “Wajar kok. Aku kepingin memberi yang mana terbaik. Kesempurnaan itu malah boring ya,” jelasnya.

Beruntungnya, pemilik nama asli Anggun Cipta Sasmi ini miliki cara jitu untuk menghilangkan rasa grogi. Salah satunya dengan tetap memperlihatkan progresif serta naik ke menghadapi panggung.

Saat mengamati dan juga mendengar sorak sorai penonton, penyanyi kelahiran 29 April 1974 ini mengakui rasa gugupnya hilang. Sehingga ia pun mempunyai energi lebih besar untuk bisa jadi tampil maksimal.

“Cara meredakannya sih gampang. Begitu panggung terbuka lalu lihat penonton, ya sudah ada (hilang),” tandasnya.

Di sisi lain, Anggun C Sasmi akan menyelenggarakan konser tunggal setelahnya 5 tahun. Pertunjukan bertajuk Enchanting Anggun and Friends ini diselenggarakan di dalam Ibukota Convention Center (JCC) pada 28 Juli 2024.

Melalui konser tunggalnya ini, Anggun akan mengobati kerinduan penggemarnya di tempat Indonesia dengan membawakan 20 lagu. Tak orang diri, ia juga akan berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati juga Fabio Asher.