Beri Selamat ke Aleg Perindo Terpilih, Emil Dardak Ungkap Kegunaan Komunikasi Politik

Beri Selamat ke Aleg Perindo Terpilih, Emil Dardak Ungkap Kegunaan Komunikasi Politik

Infocakrawala.com – JAKARTA – Bakal calon perwakilan gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Elistianto Dardak mengucapkan selamat terhadap anggota legislatif (aleg) terpilih Partai Perindo pada pemilihan raya 2024.

Ucapan selamat disampaikan Emil usai menjadi pembicara di tempat acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Perindo dalam Ibukota Concert Hall, Ibukota Pusat, Selasa (30/7/2024).

“Ya saya mengucapkan selamat terhadap beratus-ratus aleg Perindo yang terpilih untuk mewakili pengumuman penduduk pada wilayah seluruh Indonesia,” kata Emil.

Dalam kesempatan itu, Emil pun menyampaikan tentang pentingnya komunikasi urusan politik sebagai pejabat publik. Menurutnya, urusan politik itu menghubungkan antara legislator dengan rakyat.

“Pada akhirnya urusan politik ini adalah sebuah hubungan antara duta rakyat dengan rakyatnya, dan juga pada pada waktu kita bekerja tidak ada otomatis kemudian rakyat mengetahui kalau tak ada komunikasi,” tutur Emil.

Menurutnya, komunikasi merupakan elemen penting pada melakukan kerja, apalagi orang politisi lalu pejabat publik.

“Komunikasi ini kan jadi cara yang dimaksud penting sebagaimana pribadi bos misalnya, bos kita kan rakyat itu tahu kerjaan dari pegawainya kalau bukan ada laporan kan tak kemungkinan besar setiap ketika diawasi,” terang Emil.

Kendati demikian, Emil menilai, proses komunikasi mendapat tantangan untuk pada waktu ini. Apalagi, kata Emil, dengan hadirnya sosial media.

“Nah inilah sebanding strategi komunikasi kebijakan pemerintah ini menjadi semakin challangeing menantang pada era media sosial, orang sekarang kalau nonton sosial media itu kan ia skip 1-2 kalau ga menarik,” jelas Emil.

“Nah ini kita harus mencari strategi strategi baru mengkomunikasikan kerja kerja nyata kita hal hal yang tersebut diperjuangkan baik oleh legislatf maupun eksekutif terhadap publik atau konstituen kita,” tutupnya.