Ujian Pegolf Nasional di dalam Edisi 9 BNI Ciputra Golfpreneur Tournament

Ujian Pegolf Nasional pada pada Edisi 9 BNI Ciputra Golfpreneur Tournament

Infocakrawala.com – Edisi kesembilan BNI Ciputra Golfpreneur Tournament segera menguji para pegolf profesional nasional kemudian regional. Turnamen ini akan menjadi kompetisi Asian Development Tour (ADT) pertama yang dilakukan dalam Indonesia pada musim 2024.

Turnamen yang tersebut memasuki edisi kesembilan ini akan kembali diselenggarakan di area Damai Indah Golf BSD Course pada 21-24 Agustus 2024. Sejak pertama kali digelar, kompetisi ini menjadi event reguler paling konsisten di jadwal kompetisi ADT. ”Penyelenggaraan pertandingan yang konsisten menjadi salah satu kunci yang mana mengupayakan peningkatan golf profesional, tidak ada semata-mata dalam Indonesia tapi Asia Tenggara,”kata Budiarsa Sastrawinata, pendiri dan juga ketua pembina Ciputra Golfpreneur Foundation.

Komitmen penyelenggaraan kompetisi ini dibarengi peningkatan total hadiah yang mana akan diperebutkan para pegolf. Tahun ini, hadiah total meningkat menjadi USD140 ribu atau sekitar Rp2,278 miliar.

Kolaborasi di pertandingan ini diharapkan menjadi katalisator pada meningkatkan prestasi para pegolf Indonesia dalam kancah internasional. Sinergi ini diharapkan membuka potensi bagi pegolf muda Indonesia untuk berprestasi. ”Kami berharap kesempatan bagi pegolf muda Indoensia semakin banyak untuk meningkatkan kemampuan juga prestasinya pada kompetisi ini,”kata Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom.

Sebanyak 91 pegolf dari ADT akan meramaikan persaingan pada pekan ketiga bulan Agustus ini. Sementara itu, 40 pegolf tuan rumah akan berupaya meraih kemenangan kemudian 13 pegolf undangan. Tahun 2023, pegolf India Yuvraj Singh Sandhu menjadi juara. Turnamen ini juga menjadi jalan bagi pegolf Korea Tom Kim yang tersebut sekarang berstatus juara PGA Tour.