Trofi Piala AFF U-19 Motivasi Timnas Indonesia U-19 Diterima Kualifikasi Piala Asia U-20

Trofi Piala AFF U-19 Motivasi Timnas Indonesia U-19 Diterima Kualifikasi Piala Asia U-20

Infocakrawala.com – Indra Sjafri meyakini keberhasilan Timnas Indonesia U-19 juara di dalam Piala AFF U-19 2024 bisa jadi dijadikan sebagai bekal di tempat Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pelatih jika Sumatera Barat itu menuturkan bahwa Skuad Garuda Nusantara akan lolos.

Indonesia U-19 untuk kedua kalinya berdiri gagah di tempat podium juara Piala AFF U-19. Hasil positif itu didapat setelahnya Jens Raven dkk mengalahkan Thailand dengan skor satu gol tanpa balas di dalam Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Awal Minggu (29/7/2024).

Indra Sjafri menyatakan timnya dapat tampil apik dengan menunjukkan kualitasnya di Piala AFF U-19. Padahal, kompetisi itu bukanlah menjadi target utama Arkan Kaka dkk.

“Tentu juara AFF ini menjadi modal baik kita untuk bisa saja tambahan percaya diri lagi agar lolos ke Piala Asia. Kami sangat yakin,” kata Indra Sjafri usai laga.

Ditambahkan, prestasi itu adalah buah kerja keras para pemain pada latihan. Oleh dikarenakan, Timnas Indonesia U-19 melakukan persiapan dengan sangat matang.

“Tentu ini trofi kemudian medali untuk para pemain yang tersebut berusaha, bekerja keras, dalam mana regu ini dipersiapkan lebih lanjut kurang 7 bulan ya, dari mulai Januari,”katanya.

Indra Sjafri menyatakan sangat bersyukur dapat menyebabkan kelompok asuhannya berprestasi pada turnamen itu. Dia pastikan akan terus berjuang memberikan prestasi lainnya untuk timnas.

“Saya mengucapkan puji serta syukur terhadap Allah SWT. Tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang mana tambahan baik lagi,”ucapnya