Belal Muhammad, Petarung Palestina Pertama Juara UFC: Hal ini untuk Rakyat Saya

Belal Muhammad, Petarung Palestina Pertama Juara UFC: Hal ini untuk Rakyat Saya

Infocakrawala.com – Sejarah Belal Muhammad , petarung Palestina pertama yang menjadi juara UFC (Ultimate Fighting Championship) pada hari Sabtu. Belal Muhammad mengungguli UFC 304, mengalahkan kemudian melengserkan Leon Edwards dengan pengumuman bulat pada Co-op Live dalam Manchester, Inggris, kemudian menjadi juara kelas welter.

Petarung keturunan Palestina-Amerika berusia 36 tahun ini pertama kali berkompetisi dengan rivalnya pada tahun 2021, namun berakhir dengan langkah no-contest ketika Edward meninju mata petarung Palestina itu, yang tersebut membuatnya tak berdaya. Muhammad terus mengejar Edwards untuk sebuah laga ulang sampai laga ini berlangsung.

Setelah mengenakan sabuk kejuaraan, sang petarung mendedikasikan kemenangan ini untuk keluarganya serta Palestina. “Ini untuk keluarga saya, rakyat saya juga Palestina, kami bertarung di pertarungan yang tersebut sesungguhnya, insya Allah saya akan menciptakan mereka itu tersenyum,” ujarnya, merujuk pada pertempuran negara Israel yang tersebut sedang berlangsung dalam Gaza.

Ia mewakili Palestina mendekati pertarungan ini serta pertarungan-pertarungan sebelumnya, dengan menyebabkan bendera Palestina pada konferensi pers dan juga ketika penimbangan berat badan. Muhammad memasuki area dengan mengakibatkan bendera yang disebutkan dengan lagu ‘My Blood is Palestinian’ dari penyanyi Palestina, Mohammed Assaf. ‘Kami memang sebenarnya ada’

Petarung ini lahir dari orang tua Palestina di tempat Amerika Serikat yang tersebut pindah dari Palestina pada usia muda, menetap di area Chicago kemudian sudah pernah lama membantu hak-hak Palestina. “Tidak sejumlah atlet Palestina yang dimaksud memiliki panggung atau panggung di area mana merekan dapat menyebabkan bendera. Dan sekarang, teristimewa pada masa-masa ini, saya harus menghadirkan bendera itu lebih tinggi tinggi dari sebelumnya. Untuk menunjukkan terhadap dunia bahwa kami memang benar ada, bahwa kami adalah sebuah negara, kemudian ada orang-orang yang digunakan nyata dalam sana,” katanya pada sebuah wawancara pada tahun 2021.

Dia sudah pernah menyalahkan keras peperangan tanah Israel pada Gaza, yang mana telah lama menewaskan setidaknya 39.324 warga Palestina sejak Oktober.
Dia juga vokal secara online, menulis “Pray for Palestine” di area X menyusul laporan rumah sakit di tempat Wilayah Gaza yang tersebut kehabisan komponen bakar.
Muhammed mengumumkan bahwa ia terlibat pada kerja sejenis dengan sebuah badan amal, Palestinian Children’s Relief Fund, untuk membantu merelokasi manusia ayah lalu anak dari Kawasan Gaza ke Amerika Serikat, setelahnya pengeboman tanah Israel menewaskan beberapa anggota keluarga mereka.

Banyak penggemar juga aktivis menyambut juga memuji kemenangan Muhammad secara online. Seorang pengguna menulis di tempat X: “Belal Muhammad adalah juara UFC, Palestina mempunyai juara dunia.”

“DIA MELAKUKANNYA. Belal Muhammad baru belaka menjadi juara UFC Palestina pertama. Sejarah telah dilakukan dibuat. BEBASKAN PALESTINA #UFC304,” kata yang tersebut lain menanggapi kemenangan tersebut.

Pengguna media sosial lainnya juga setuju, dengan menulis “hari yang mana membanggakan bagi Palestina.”

Beberapa orang menggunakan kemenangan ini untuk menyoroti konflik negeri Israel yang sedang berlangsung di tempat Daerah Gaza yang telah dilakukan menewaskan lebih besar dari 39.000 orang Palestina kemudian melukai lebih banyak dari 90.000 orang lainnya sejak bulan Oktober. Perang yang disebutkan telah lama menewaskan sejumlah atlet Palestina pada Gaza, dengan Komite Olimpiade Palestina menyatakan bahwa hampir 400 atlet Palestina sudah terbunuh sejak 7 Oktober, kemudian bahwa sebagian besar dari dia adalah atlet olahraga. Palestina berpartisipasi pada Olimpiade 2024 di area Paris, dengan perwakilannya sebagian besar berasal dari luar negeri.