Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 di tempat Final Piala AFF U-19

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 pada tempat Final Piala AFF U-19

Infocakrawala.com – SURABAYA – Prediksi line up Timnas Indonesia U-19 vs Thailand U-19 kelihatannya menarik untuk diulas. Apalagi dua pasukan ketika ini berada dalam bersiap untuk berkompetisi merebut status sebagai juara Piala AFF U-19 2024 di tempat Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Hari Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Perjalanan Indonesia dan juga Thailand ke final Piala AFF U-19 terbilang mirip. Dua pasukan sama-sama memanfaatkan kesalahan kiper untuk lolos ke partai puncak.

Indonesia lolos ke final Piala AFF U-19 2024 pasca tendangan Alfharezzi Buffon menyentuh badan kiper Malaysia. Proses gol seperti itu juga dialami Thailand.

Thailand, yang berhadapan melawan Australia berhasil menang tipis satu-nol setelahnya Dylan Paul Leonard melakukan gol bunuh diri usai bola back passnya gagal dikontrol dengan baik oleh kiper Australia Dylan Peraic Cullen dalam menit 13. Apa yang mana terjadi pada semifinal bukanlah sebuah kebetulan semata, tapi ada proses yang mana terjadi hingga akhirnya keran gol itu terbuka.

Sekarang Indonesia U-19 kemudian Thailand U-19 tak ingin menghabiskan energi untuk mengkaji perihal proses gol yang mana dianggap sebagai sebuah keberuntungan itu. Ada hal penting lainnya yang digunakan harus dihadapi, yakni laga final Piala AFF U-19.

Ini pertama kalinya Indonesia tampil dalam final sejak terakhir kali mengangkat trofi juara Piala AFF U-19 pada 2013. Sementara Thailand sudah ada tujuh kali tampil dalam partai puncak kejuaraan tahunan ini.

Berbicara pengalaman, Thailand jelas di area berhadapan dengan kertas lebih tinggi diunggulkan. Apalagi regu berjuluk Gajah Perang itu juga punya rekor konferensi yang dimaksud mengesankan melawan Skuad Garuda Nusantara, yakni empat menang, sekali imbang, kemudian kali menelan kekalahan.

Tapi Indonesia U-19 tak ingin menjadi pecundang di tempat depan pendukungnya. Ada target lain yang ingin dicapai Dony Tri Pamungkas dkk di area final Piala AFF U-19 2024. Lalu, kira-kira bagaimana skenario pemain yang mana akan segera diturunkan Indra Sjafri di tempat pertandingan ini.

Indra Sjafri diprediksi akan menurunkan pemain yang digunakan identik seperti di tempat laga semifinal melawan Malaysia. Kemungkinan semata-mata ada satu atau dua pembaharuan yang digunakan dilakukan, salah satunya kedudukan Arkhan Kaka yang digunakan akan digantikan Arlyansyah Abdulmanan.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia U-19:

Timnas Indonesia U-19: Algiffari, Kadek Arel, Iqbal, Buffon, Welber, Kafiatur, Mufli, Figo, Arlyansyah, Jens Raven