KIM Plus Usung Dedi Mulyadi di tempat Pilgub Jabar, Wakilnya dari Golkar

KIM Plus Usung Dedi Mulyadi di tempat tempat Pilgub Jabar, Wakilnya dari Golkar

Infocakrawala.com – JAKARTA – Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dipastikan telah lama bersepakat mengusung Dedi Mulyadi (Demul) sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024. Adapun calon duta gubernur (cawagub) pendamping Dedi nantinya dari Partai Golkar.

Hal ini dipastikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. “Pasangan Demul dari Golkar,” kata Dasco dalam Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Mulai Pekan (5/8/2024).

Baca Juga: Wacana KIM Plus pada 3 Pilkada, Siapa Jagoannya?

Kendati demikian, Wakil Ketua DPR itu juga belum ingin mengungkap siapa sosok yang tersebut akan mendampingi mantan Kepala Daerah Purwakarta tersebut. Hanya saja, ia memastikan, wakilnya akan diberitahukan di waktu dekat ini.

“Namanya (Wakil Dedi Mulyadi) sehari dua hari juga (akan diumumkan),” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, pihaknya akan mengumumkan pendamping Dedi Mulyadi di tempat Pilgub Jawa Barat di waktu dekat. Untuk ketika ini, kata Muzani, pihaknya masih mengerucutkan beberapa orang nama cawagub Dedi.

“Untuk Jawa Barat, Pak Prabowo lalu partai-partai koalisi yang mana bergabung masih perlu sedikit waktu untuk mengerucutkan pada pilihan kebijakan pemerintah yang dimaksud sama,” tutur Muzani ketika ditemui dalam Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Awal Minggu (5/8/2024).

“Dan insyaAllah di waktu yang dimaksud tak terlalu lama akan segera diberitahukan sebagai calon gubernur lalu perwakilan gubernur di dalam Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya.

Saat disinggung nama cawagub berasal dari Partai Golkar, Muzani mengatakan, pihaknya masih mendiskusikan pendamping Dedi dalam Pilgub Jawa Barat. Ia mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih membutuhkan waktu untuk tentukan figur cawagub.

“Ya sedang dibicarakan, kita perlu sedikit waktu untuk mengerucutkan tentang pilihan-pilihan kebijakan pemerintah untuk di tempat Jabar,” terang Muzani.