Jokowi Minta Maaf Jelang Lengser, JK Persilakan Publik Menilai

Jokowi Minta Maaf Jelang Lengser, JK Persilakan Publik Menilai

Infocakrawala.com – JAKARTA – Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) terlibat merespons permohonan maaf Presiden Joko Widodo (Jokowi) jelang lengser yang tersebut disampaikan di acara Zikir dan juga Doa Kebangsaan pada Lapangan Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8/2024). JK pun menyatakan bahwa masyarakatlah yang dimaksud bisa jadi menilai permohonan maaf Jokowi tersebut.

“Ya yang dimaksud harus melihatnya masyarakat, apa pandangan masyarakat? Karena yang merasakan,” kata JK untuk awak media usai hadir di acara PMI dalam Grand Sahid Jaya, Jakarta, Hari Senin (5/8/2024).

Pada kesempatan itu, JK menyatakan bahwa pemerintahan Jokowi telah melaksanakan tugas juga tanggung jawabnya secara maksimum. Meskipun ada kendala pada pelaksanaan pemerintahan.

“Tentu semua pemerintah ingin melaksanakan secara maksimum apa yang digunakan sudah pernah dilakukan. Tentu ada kendala-kendalanya juga. Tantangan anggaran, hambatan situasi,” ujar JK.

Meski begitu, JK mengungkapkan bahwa permintaan maaf Presiden Jokowi terhadap penduduk merupakan hal biasa. Pasalnya, di pemerintahan pasti ada kritik juga pujian.

“Tapi tentu sudah ada berjuang dengan baik meskipun tentu juga ada pujian, ada kritikan. Biasa itu,” pungkasnya.