Bisnis  

One Stop Service Layanan Konsultan Terintegrasi, Sucofindo dan juga Indra Karya Bekerjasama

One Stop Service Layanan Konsultan Terintegrasi, Sucofindo serta juga Indra Karya Bekerjasama

Infocakrawala.com – NUSA DUA – Mendorong optimalisasi usaha kemudian penyelenggaraan Derajat Komponen Dalam Negeri ( TKDN ), PT Indra Karya (Persero) jalin kerja sebanding dengan BUMN Konsultan PT Sucofindo . Kerja identik ini ditandai melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Momerandum of Understanding (MoU) antara PT Indra Karya (Persero) dan juga PT Sucofindo yang dilaksanakan di area Westin Nusa Dua Bali pada sela-sela kegiatan Environmental & Social Innovation Award (ENSIA), pada Kamis (31/7).

Kolaborasi BUMN Konsultan Karya dengan Konsultan Jasa Survey ini didasari dari adanya kerja identik strategis di area berbagai bidang, khususnya pada penguatan sektor infrastruktur, yang tersebut meliputi Security System, Testing, Inspection, Certification, TKDN serta Pembangunan Jasa Lainnya.

Direktur Utama PT Sucofindo, Jobi Triananda di sambutannya menyampaikan, penandatanganan Kontrak Kerja ini merupakan langkah awal pelaksanaan kerjasama yang mana bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang latar belakang, tujuan, lingkup kegiatan, outcome, lalu output yang tersebut diharapkan dapat memberikan ilustrasi komprehensif mengenai kondisi wilayah target, perencanaan, juga kelayakan model bidang usaha pada infrastruktur.

“Kerjasama PT Sucofindo lalu PT Indra Karya (Persero) ini sebagai kolaborasi mitra strategis yang bertujuan untuk menyamakan pemahaman tentang latar belakang, tujuan, lingkup kegiatan, outcome, juga output di tempat berbagai sektor khususnya pada usaha sektor Infrastruktur,” jelas Jobi Triananda.

Sementara itu Direktur Utama PT Indra Karya (Persero), Gok Ari Joso Simamora mengungkapkan, bahwa kerja mirip ini merupakan wujud konkret kedua perusahaan untuk dapat menggerakkan usaha eksisting, juga membuka kesempatan yang dimaksud ada dengan menciptakan sinergitas untuk mengoptimalkan industri dan juga sumber daya yang dimaksud dimiliki masing-masing perusahaan.

“Kami sama-sama PT Sucofindo hadir dalam sini, untuk saling menguatkan juga mengoptimalisasi sumber daya perusahaan masing-masing untuk menguatkan layanan industri di area berbagai sektor yang mampu menyokong kemudian melahirkan new services maupun new product untuk menangkap peluang-peluang yang dimaksud ada secara berkesinambungan,” jelasnya Gok Ari.

Hadir di Acara penandatanganan ini dari PT Sucofindo yakni Jobi Triananda selaku Direktur Utama, Budi Utomo selaku Direktur Layanan Industri, David Sidjabat selaku Direktur SDM, Revi Agustian selaku VP SBU Industri, Dian Indrawaty selaku VP SBU Serco, lalu Kabag Penjualan Korporat Diny Saptarita.

Sedangkan dari PT Indra Karya (Persero) dihadiri oleh Gok Ari Joso Simamora selaku Direkur Utama, Eko Budiono selaku Direktur, Okky Suryono selaku VP Corporate Secretary, juga Gagah Guntur Aribowo selaku VP Operation & Business Developement.