Nathan Tjoe-A-On: Kami Tak Takut di area Grup Neraka Kualifikasi Piala Bumi 2026

Nathan Tjoe-A-On: Kami Tak Takut dalam area Grup Neraka Kualifikasi Piala Bumi 2026

Infocakrawala.com – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan kuat seperti Australia hingga Negeri Sakura di dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia . Bek Timnas Indonesia, Nathan Tjoe-A-On menegaskan Skuad Garuda siap untuk menghadapi itu.

Timnas Indonesia akan tergabung sama-sama Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, lalu Negeri Matahari Terbit di dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia. Pada fase ini, pertandingan akan dimainkan dengan format kandang-tandang pada September 2024 hingga Juni 2025.

Hanya dua kelompok teratas yang mana berhak lolos segera ke Piala Global 2026. Sementara, dua kelompok peringkat ketiga juga keempat harus diadu lagi dalam putaran keempat, juga dua regu peringkat terbawah otomatis tersingkir dari kualifikasi.

Nathan mengaku tidaklah sabar untuk segera membela Timnas Indonesia menghadapi lawan-lawan berat. Nathan meyakini, persiapan rekan-rekannya selama pramusim dengan klub telah cukup untuk menghadapi putaran ketiga.

“Kami sangat antusias dengan apa yang akan kami hadapi. Saya pikir kami harus mempersiapkan diri pada waktu pramusim dalam klub kami kemudian mendapatkan diri di kondisi terbaik untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang mana akan datang kemudian menjadi bugar untuk tampil sebaik mungkin,” tutur Nathan diambil dari laman resmi FIFA, Hari Sabtu (3/8/2024).

Lebih lanjut, Nathan tidaklah menampik lawan yang digunakan akan dihadapi oleh Skuad Garuda sudah ada berada pada level yang dimaksud tinggi. Akan tetapi, pemain berusia 22 tahun itu menegaskan Timnas Indonesia siap untuk menghadapi tantangan.

“Ini adalah grup yang dimaksud penuh dengan berbagai kualitas, tapi saya pikir kami juga punya banyak kualitas. Kami bukan boleh takut dengan tim-tim ini, oleh sebab itu ya, ini adalah sepak bola, segalanya dapat terjadi,” ujar Nathan.

“Kami cuma perlu menganalisis dengan baik bagaimana cara merek bermain serta dalam mana kesempatan kami berada, lalu kami harus mampu memanfaatkan kelemahan merekan lalu menunjukkan kualitas kami,” tukas pemain Swansea City itu.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi di area laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia. Kompetisi itu akan berlangsung di tempat King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 6 September 2024 mendatang.