Apakah Penyakit Jantung Koroner Bisa Disembuhkan? Ini adalah Keterangan Dokter

Apakah Penyakit Jantung Koroner Bisa Disembuhkan? Ini adalah adalah Keterangan Dokter

Infocakrawala.com – JAKARTA – Penyakit jantung koroner masih menempati urutan pertama faktor kematian tertinggi di tempat Indonesia, bahkan dalam dunia. Pemicu utamanya yaitu gaya hidup, rokok, manajemen stres yang digunakan buruk, dan juga pola makan yang mana tak sehat.

Penyakit jantung koroner terjadi akibat adanya penyumbatan di tempat dinding nadi koroner yang tersebut disebabkan oleh endapan lemak lalu lipid sehingga mengakibatkan suplai darah ke jantung menjadi terganggu. Penderita penyakit jantung koroner berpotensi mengalami henti jantung mendadak atau sudden cardiac death.

“Kita lihat ada 18,6 jt orang tiap tahun meninggal oleh sebab itu penyakit kardioskular, 75 persen dari kematian itu terjadi di area negara seperti kita, yang low and middle income. Penyakit jantung ini menempati 33 persen dari seluruh kematian manusia-manusia di tempat dunia. Jadi cukup tinggi. Nah, yang dimaksud nomor satunya ini ischemic heart disease,” beber Kepala Heart & Vascular Center Bethsaida Hospital Prof. dr. Dasaad Mulijono di dalam acara Transformasi Bethsaida Hospital Gading Serpong: Inovasi serta Keunggulan Pelayanan Medis di Satu Atap, yang dimaksud dilakukan di tempat Bethsaida Hospital, Tangerang, baru-baru ini.

Prof Dasaad menyebut, penyakit jantung koroner bisa saja disembuhkan.

“Penyakit jantung koroner sebetulnya bisa jadi disembuhkan. Tapi sejumlah orang yang mana nggak tau,” ujarnya

Prof Dasaad menambahkan, salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit jantung koroner adalah melakukan upaya preventif serta promotif. Sayang, upaya ini jarang diadakan oleh dokter-dokter di area rumah sakit.

Lebih lanjut Prof Dasaad menjelaskan, upaya preventif dan juga promotif yang sanggup diadakan untuk menangani penyakit jantung koroner juga penyakit tidaklah menular lainnya adalah dengan menerapkan metode lifestyle atau gaya hidup.

“Maka itu, Rumah Sakit Bethsaida konsentrasi ke pelayanan ischemic heart disease atau penyakit jantung koroner. Jadi lifestyle center itu kita tidak mengobati penyakitnya saja, tetapi pasiennya juga,” jelas Prof Dasaad.

Menurut Prof Dasaad, ada enam kunci gaya hidup sehat yang perlu dijalankan seseorang untuk mengatasi lalu mengurangi penyakit jantung koroner. Yang pertama adalah memenuhi permintaan nutrisi pada di tubuh.