Bisnis  

Gelar Inovasi Layanan dan juga Kompetisi Barista: Kemenperin Perkenalkan Susu Kacang Mede Lokal Pertama di area Indonesia

Gelar Inovasi Layanan juga juga Kompetisi Barista: Kemenperin Perkenalkan Susu Kacang Mede Lokal Pertama di area area Indonesia

Infocakrawala.com – JAKARTA – Dalam perniagaan berkelanjutan untuk mengangkat produk-produk kemudian komoditas lokal ke skala yang tersebut lebih besar besar, Kementerian Pertambangan berkolaborasi dengan Arummi Foods menyelenggarakan kumpulan acara. Inisiatif ini adalah bagian dari visi dengan untuk menguatkan identitas juga keberlanjutan produk-produk Indonesia melalui pemasaran juga pengenalan terhadap pangsa internasional.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mendemonstrasikan prospek juga keunikan barang asli Indonesia salah satunya kacang mede yang tidak ada hanya saja digunakan untuk konsumsi langsung, namun juga komoditas olahan terdiri dari minuman. Dengan menggabungkan kekuatan perubahan lokal kemudian jaringan global, Arummi Foods dan juga Kementerian Industri berharap untuk menciptakan prospek baru serta memperluas lingkungan ekonomi bagi produk-produk berkualitas tinggi Indonesia.

Acara ini juga diharapkan untuk memulai pembangunan kesadaran lalu apresiasi yang tersebut lebih lanjut besar terhadap keberlanjutan serta etika produksi yang tersebut bertanggung jawab. Puncak dari acara yang dimaksud adalah “Arummi Barista Challenge,” di tempat mana barista terbaik akan berkompetisi di menciptakan minuman inovatif menggunakan Arummi Cashew Milk.

Kegiatan yang dimaksud merupakan bagian dari visi Kementerian Pertambangan di memperkenalkan komoditas specialty Indonesia untuk sektor pengguna dan juga warga luas, Kemenperin menyelenggarakan Business Matching lalu Pameran Sistem Specialty Indonesia Kopi, Teh, Kakao, Buah kemudian Olahan Susu pada 5 – 8 Agustus 2024 di tempat Jakarta. Business Matching lalu Pameran kali ini disertai oleh 45 perusahaan sektor kopi, teh, kakao, buah juga olahan susu.

Direktur Industri Minuman,Hasil Tembakau kemudian Bahan Penyegar, Ibu Merrijantij Punguan Pintaria menyampaikan minuman hasil ekstraksi tumbuh-tumbuhan seperti kacang-kacangan dapat menjadi alternatif pengganti susu sapi untuk konsumen yang tersebut memiliki alergi terhadap laktosa (lactose intolerance). Sehingga diharapkan di kegiatan Business Matching Dan Pameran Layanan Olahan Kopi, Teh, Kakao, Buah Dan Olahan Susu “Specialty Indonesia” dapat tercipta lebih banyak berbagai kolaborasi.

“Kolaborasi antara pelaku bisnis item specialty Indonesia dengan pelaku kegiatan bisnis pengguna seperti hotel, restaurant, lalu retailers internasional sehingga brand image hasil specialty Indonesia dapat semakin mendunia,”jelasnya

Nacitta Kanyandara, direktur utama Arummi Foods, menyatakan, Arummi Cashew Milk adalah komoditas susu kacang mede lokal pertama dalam Indonesia yang tersebut aman dikonsumsi anak-anak serta orang dewasa oleh sebab itu rendah kalori, rendah gula, juga tiada mengandung kolesterol.

“Keterlibatan Arummi pada acara sama-sama Kementerian Industri ini merupakan bukti komitmen kami terhadap pengembangan serta keberlanjutan. Kami berharap kolaborasi ini dapat menguatkan kedudukan Indonesia sebagai pemain kunci pada lingkungan ekonomi global item spesialitas, sekaligus menjadikan Arummi salah satu barang contoh sukses integrasi keberlanjutan pada bisnis.” ujar Nacitta