Bisnis  

Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak pada 12 Gerai Samsat

Bank DKI Tambah Layanan Pembayaran Pajak pada 12 Gerai Samsat

Infocakrawala.com – JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kemudahan kemudian aksesibilitas layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi warga Jakarta, Bank DKI bersatu dengan pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya, lalu PT Jasa Raharja melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama lalu Perjanjian Kerja Sama untuk menambahkan layanan pembayaran pajak pada 12 gerai samsat pada lokasi pusat perbelanjaan strategis wilayah DKI DKI Jakarta yang tersebut dilaksanakan pada Rabu (7/8/2024).

Direktur Komersial kemudian Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini menjelaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Bank DKI untuk memfasilitasi kegiatan non-tunai untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dengan menggunakan layanan e-Channel Bank DKI seperti JakOne Mobile, Cash Management System, lalu EDC Bank DKI.

“Dengan ditambahkannya layanan pada Gerai Samsat di tempat berbagai titik perbelanjaan dapat semakin memudahkan warga DKI Ibukota pada membayar pajak dan juga meningkatkan peran Bank DKI lalu mitra kolaborasi pada penerimaan pajak area yang mana nantinya akan bermanfaat pada pembangunan di area DKI Jakarta,” tutur Herry.

Direktur Utama Bank DKI Agus H Widodo di keterangan ditulis turut menyampaikan rasa terima kasih terhadap para pemangku kepentingan berhadapan dengan dukungan, kepercayaan, kemudian jalinan sinergi yang terus diberikan terhadap Bank DKI di mempermudah proses pembayaran pajak.

“Bank DKI berikrar untuk menyediakan layanan pembayaran pajak yang mana mudah dan juga nyaman melalui berbagai upaya sinergi. Melalui kerja sejenis ini, Bank DKI siap memperkuat penyediaan layanan pembayaran pajak dengan menghadirkan petugas pelayanan yang tersebut terlatih juga infrastruktur perbankan yang tersebut prima,” kata Agus.

Adapun layanan pembayaran pajak pada 12 gerai samsat tersebar pada beberapa lokasi pusat perbelanjaan strategis, diantaranya ITC Cempaka Mas, Grand Indonesia, Blok M Square, Gandaria City, Mall Metro Kebayoran, ITC Kuningan, Pluit Village, Pasar Dini Hari Mangga Dua, Koja Trade Mall, Mall Taman Palem, Lindeteves Trade Center Glodok, dan juga Pusat Grosir Cililitan.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, pihaknya berharap dapat terus menghadirkan kemudahan di membayar pajak.

“Kami berharap melalui sinergi ini, dapat terus menghadirkan kemudahan dan juga kenyamanan pembayaran pajak bagi para wajib pajak, yang tersebut semakin menyokong optimalisasi penerimaan pendapatan wilayah agar kegunaan dari pembayaran pajak dapat semakin kita rasakan di mewujudkan peningkatan perkembangan Pusat Kota Jakarta,” imbuhnya.

“Bank DKI senantiasa mengutamakan pelayanan yang dimaksud profesional dan juga inovatif untuk menjamin kenyamanan kemudian kemudahan bagi para nasabah. Melalui berbagai pengembangan layanan digital lalu sinergi yang terjalin, Bank DKI bertekad untuk terus berperan bergerak di menggalang pengerjaan juga kesejahteraan publik DKI Jakarta,” tutup Arie.