Bisnis  

Tekad Negara Uni Eropa Lupakan Gas Rusia

Tekad Negara Uni Eropa Lupakan Gas Rusia

Infocakrawala.com – JAKARTA – Austria dilaporkan telah dilakukan setuju untuk sepenuhnya menghilangkan pasokan gas Rusia di dalam negaranya pada tahun 2027. Kabar ini disampaikan oleh media Kurier, mengutip dari draf dokumen resmi.

Keputusan Austria sejalan dengan Brussels yang mana bertekad menghurangi ketergantungan pada impor energi Rusia untuk melindungi ekonomi juga rumah tangga dari risiko lonjakan nilai tukar lalu seretnya pasokan.

Kurier juga mencatat bahwa raksasa energi negara Rusia , Gazprom sejauh ini memasok 80 hingga 90% gas dalam Austria. “Presiden Komisi Eropa telah terjadi berjanji pada tujuan menghapus pasokan gas alam Rusia di tempat seluruh Eropa pada tahun 2027,” bunyi dokumen itu.

“Austria juga berikrar untuk tujuan ini,” sambungnya.


Diterangkan pada dokumen tersebut, bahwa menghentikan gas Rusia akan dijalankan sebagai bagian dari strategi keseluruhan untuk mengubah sistem energi, yang digunakan memperhitungkan dekarbonisasi, keamanan pasokan, serta keterjangkauan untuk rumah tangga, bisnis, juga sektor secara setara.

“Perhatian khusus harus diberikan untuk melakukan konfirmasi bahwa rumah tangga lalu bidang usaha diberikan dukungan terbaik di pembaharuan ini,” jelasnya.

Langkah ini kabarnya didorong oleh Green Alternative Party, yang dimaksud merupakan bagian dari koalisi pemerintahan, dan juga tetap saja menjadi hambatan terakhir pada negosiasi tentang strategi keamanan baru, yang dimaksud telah dilakukan direncanakan pemerintah untuk disampaikan pada akhir tahun lalu.

Partai Rakyat Austria (OVP) dilaporkan menyetujui permintaan yang dimaksud dengan imbalan Partai Hijau menyetujui Menteri Keuangan Magnus Brunner sebagai kandidat Austria untuk menjabat sebagai komisaris Eropa pada masa jabatan berikutnya.

Strategi Keselamatan Tenaga Austria ketika ini akan diselesaikan oleh kanselir Federal dan juga diagendakan akan dilaporkan pada beberapa minggu mendatang.