Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Berikut Pernyataan Resminya

Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, Berikut Pernyataan Resminya

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah dilakukan resmi mengundurkan diri dari jabatannya dalam partai berlambang pohon beringin tersebut. Langkah itu diambil demi menjaga keutuhan Partai Golkar.

“Setelah mempertimbangkan juga untuk menjaga keutuhan Partai Golkar pada rangka memverifikasi stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi pada waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, juga menghadapi petunjuk Tuhan yang dimaksud Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” kata Airlangga Hartarto disitir dari video yang dikirimkan ke media, Mingguan (10/8/2024).

Berikut ini pernyataan lengkap pengunduran diri Airlangga Hartarto dari jabatan Ketua Umum Partai Golkar:

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi para Kader Partai Golkar yang dimaksud saya cintai,

Saya Airlangga Hartarto.

Setelah mempertimbangkan juga untuk menjaga keutuhan Partai Golkar pada rangka menjamin stabilitas transisi pemerintahan yang digunakan akan terjadi di waktu dekat, maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, juga menghadapi petunjuk Tuhan yang mana Maha Besar, maka dengan dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Pengunduran diri ini terhitung sejak semalam, yaitu Sabtu, 10 Agustus 2024.

Selanjutnya, sebagai partai besar yang tersebut matang dan juga dewasa, DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan AD/ART organisasi yang tersebut berlaku. Semua proses ini akan dijalankan dengan damai, tertib, serta dengan menjunjung tinggi hormat Partai Golkar.

Demokrasi harus kita kawal juga kembangkan terus-menerus. Dan partai urusan politik adalah pilar utama demokrasi kita. Indonesia adalah negeri besar. Kita harus menegaskan bahwa demokrasi kita terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya.