Menteri Siti Beberkan Sejumlah Pencapaian KLHK selama 10 Tahun

Menteri Siti Beberkan Sejumlah Pencapaian KLHK selama 10 Tahun

Infocakrawala.com – JAKARTA – Selama masa 10 tahun kinerja Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan (KLHK) sudah mencapai sebagian keberhasilan-keberhasilan. Hal ini dikatakan Menteri LHK, Siti Nurbaya.

Keberhasilan itu dikatakan Menteri Siti yaitu seperti pengendalian kebakaran hutan lalu lahan, percepatan perhutanan sosial, pengamanan biodiversity, konstruksi infrastruktur hijau, upaya pemulihan lahan, pengendalian deforestasi, dan juga pengembangan kegiatan ekonomi sirkuler.

“Yang penting dan juga yang dimaksud utama adalah public campaign dan juga partisipasi publik,” kata Menteri Siti ketika memberikan sambutan pada acara Waktu petang Anugerah Penghargaan (Appreciation Night) Festival Lingkungan,Iklim, Kehutanan, kemudian Tenaga Baru Terbarukan (Like-2) Tahun 2024 pada JCC, Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (11/8/2024) malam.

Penganugerahan itu lanjut Menteri Siti, sebagai bentuk apresiasi melawan peran berpartisipasi lalu sumbangan nyata Para Insan Individu maupun kelompok pada penanganan isu-isu lingkungan juga penyelamatan sumberdaya alam, maka pada Penyelenggaraan LIKE-2 ini, diadakan pula Waktu petang Anugerah Penghargaan (Appreciation Night).

Untuk itu, sudah dihadirkan pada kesempatan yang dimaksud baik ini, Seluruh Penerima Penghargaan Like-2 Tahun 2024 yang tersebut datang dari berbagai elemen masyarakat. Para Penerima Penghargaan Like-2 Tahun 2024 mencakup unsur otoritas Daerah, Industri Planet Usaha, Komunitas Lingkungan, Tokoh Inspiratif, Local Hero, kemudian juga Generasi Muda.

Dalam sambutannya, Menteri Siti mengakui, dirinya menyadari sepenuhnya, bahwa keberhasilan mewujudkan capaian kinerja penyelenggaraan lingkungan hidup juga kehutanan yang disebutkan belaka sanggup dilaksanakan menghadapi dukungan kerja identik yang dimaksud baik, dan juga peran terlibat dari semua stakeholders.

“Mulai dari komunitas peduli lingkungan, tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, insan pers, juga yang mana sangat penting juga kalangan generasi muda,” ucapnya.

“Untuk itu, pada kesempatan yang dimaksud berbahagia ini, saya menyatakan apresiasi yang mana tinggi nya untuk semua pihak yang dimaksud telah dilakukan bahu-membahu, kerja keras tak kenal lelah memberikan kontribusinya untuk kemajuan pembangunan sektor lingkungan hidup kemudian kehutanan,” tambah Menteri Siti.

Dikemukakan Menteri Siti, sinergitas langkah ini tidak hanya sekali manifestasi perubahan fundamental responsif birokrasi, lebih tinggi dari itu menjadi modalitas dengan bagi perkembangan sektor lingkungan, yang dimaksud dimiliki pemerintah, pemda, civil society, komunitas lalu dunia usaha.

“Isu inovasi iklim, deforestasi serta degradasi lahan, juga keinginan energi terbarukan, senantiasa menuntut kita semua untuk terus berinovasi kemudian memunculkan gagasan-gagasan baru, menghemat energi air, lahan dan juga sumber daya alam, mengatur iklim juga mengantisipasi risiko bencana,” tuturnya.

Selanjutnya Menteri Siti menyatakan, kerja nyata, dan juga kampanye masyarakat merupakan instrumen penting di kerja-kerja lingkungan. menurutnya, kontinyu konsisten kemudian persistensi merupakan sikap yang luar biasa, bukanlah biasa–biasa saja; serta sangat patut mendapatkan kredit prestasi.

“Sebagai bentuk apresiasi menghadapi peran berpartisipasi lalu sumbangan nyata para insan individu maupun kelompok di penanganan isu-isu lingkungan dan juga penyelamatan sumber daya alam,” tegasnya.