Bisnis  

Daftar Gaji Karyawan Freeport Indonesia Terbaru 2024, Ada Bonus serta Fasilitas Mewah

Daftar Gaji Karyawan Freeport Indonesia Terbaru 2024, Ada Bonus dan juga Fasilitas Mewah

Infocakrawala.com – JAKARTA – PT Freeport Indonesia ( PTFI ) merupakan perusahaan tambang mineral afiliasi dari Freeport-McMoRan (FCX) lalu Ekstraksi Industry Indonesia (MIND ID). MIND ID merupakan Holding Industri Pertambangan Indonesia, dengan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) (Inalum), PT ANTAM Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, lalu PT Freeport Indonesia sebagai anggota holding.

PTFI menambang serta memproses bijih menghasilkan kembali konsentrat yang mana mengandung tembaga, emas lalu perak. PTFI memasarkan konsentrat ke seluruh penjuru dunia dan juga teristimewa ke smelter tembaga di negeri, PT Smelting. PTFI beroperasi di tempat dataran tinggi terpencil di tempat Pengunungan Sudirman, Kota Mimika, Provinsi Papua, Indonesia Tambang di tempat kawasan mineral Grasberg, Papua merupakan salah satu deposit tembaga lalu emas terbesar pada dunia.

Baca Juga: Freeport Buka Lowongan Agustus 2024, Hal ini 3 Tempat yang dimaksud Dibutuhkan lalu Cara Daftarnya

Melansir laman resmi perusahaan, PTFI sedang mengerjakan beberapa proyek pada kawasan mineral Grasberg sehubungan dengan pengembangan beberapa tambang bawah tanah berkadar tinggi yang dimaksud berskala besar lalu berumur panjang. Secara total, semua tambang bawah tanah ini diharapkan menghasilkan kembali tembaga kemudian emas skala besar sehubungan dengan peralihan dari tambang terbuka Grasberg.

Freeport-McMoRan (FCX) merupakan suatu perusahaan tambang internasional terkemuka dengan kantor pusat pada Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS). FCX mengoperasikan aset yang tersebut besar, berumur panjang yang tersebut tersebar secara geografis, dengan cadangan tembaga, emas dan juga molybdenum yang signifikan.

Portofolio aset FCX meliputi kawasan mineral Grasberg di tempat Papua, Indonesia, hingga gurun-gurun di tempat Barat Daya Amerika Serikat dan juga operasi penambangan yang digunakan signifikan pada Amerika Utara kemudian Amerika Selatan, termasuk kawasan mineral Morenci yang mana berskala besar pada Arizona lalu operasi Cerro Verde pada Peru. FCX merupakan perusahaan masyarakat penghasil tembaga terbesar dalam dunia. Saham FCX diperdagangkan di area New York Stock Exchange dengan symbol “FCX”.

Daftar Gaji Karyawan PT Freeport Indonesia Terbaru 2024;

1. Accounting: Rp9.000.000
2. Acting Foreman: Rp12.000.000
3. Admin: Rp5.000.000
4. Administrative Specialist: Rp8.000.000
5. Assistant Planner: Rp8.200.000
6. Aviation: Rp18.000.000
7. Business Intelligence Analyst: Rp16.200.000
8. Chief Architecture: Rp21.000.000
9. Chief Financial Officer: Rp17.000.000
10. Construction Supervisor: Rp18.000.000
11. Electrical/Instrument Engineer: Rp11.500.000
12. Environmental Scientist: Rp12.500.000
13. Field Engineer: Rp9.500.000
14. Geologist Resource Model: Rp10.000.000
15. HR Manager: Rp18.500.000

Bonus dan juga Fasilitas Mewah

1. Bonus Tahunan: Karyawan berhak mendapatkan bonus tahunan berdasarkan kinerja perusahaan dan juga individu.
2. Asuransi Kesehatan: PT Freeport menyediakan asuransi kemampuan fisik komprehensif yang dimaksud mencakup karyawan juga keluarga mereka.
3. Fasilitas Akomodasi: Karyawan yang tersebut bekerja di area lokasi tambang diberikan prasarana akomodasi yang digunakan lengkap, termasuk tempat tinggal, makanan, juga prasarana olahraga.
4. Transportasi: Organisasi menyediakan transportasi dari tempat tinggal ke lokasi kerja.
5. Inisiatif Pengembangunan Karyawan: PT Freeport menawarkan berbagai kegiatan pelatihan dan juga pengembangan untuk meningkatkan keterampilan serta pengetahuan karyawan.
6. Cuti Tahunan: Karyawan mendapatkan cuti tahunan yang tersebut lebih banyak dari rata-rata perusahaan lain dalam Indonesia, yang digunakan mencakup cuti liburan kemudian cuti sakit.
7. Pendidikan Anak: Fasilitas lembaga pendidikan untuk anak karyawan juga disediakan, termasuk beasiswa untuk institusi belajar tinggi.