Gregoria Mariska Tunjung Raih Gelar BWF Super 500 Perdana dalam Kumamoto Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung Raih Gelar BWF Super 500 Perdana dalam Kumamoto Masters 2023

InfoCakrawala.com – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung untuk pertama kalinya meraih gelar turnamen berkategori BWF Super 500 dengan menjuarai Kumamoto Masters 2023 di dalam Jepang, Minggu (11/19/2023).

“Senang sekali ini oleh sebab itu gelar juara pertama saya pada level Super 500. Saya bukan bisa saja diungkapkan dengan kata-kata. Pastinya saya mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang mana di area belakang saya terus mendukung, baik langsung maupun tak langsung, termasuk penggemar,” kata Gregoria melalui keterangan resmi PP PBSI di area Jakarta, Minggu seperti dimuat Antara.

Gelar juara itu direbut Gregoria setelah menundukkan tunggal putri dengan syarat China, Chen Yu Fei, dengan skor kembar 21-12, 21-12 dalam pertandingan babak final yang berdurasi 40 menit.

Penampilan apik Gregoria Mariska Tunjung menimbulkan Chen Yu Fei tiada berdaya di tempat babak final Japan Masters 2023. (instagram/@badminton.ina)
Penampilan apik Gregoria Mariska Tunjung menghasilkan Chen Yu Fei bukan berdaya di tempat babak final Japan Masters 2023. (instagram/@badminton.ina)

Gregoria sangat senang dengan prestasinya tersebut, oleh sebab itu menjadi catatan baru pada kariernya.

Kemenangan hal tersebut tak hanya sekali membanggakan bagi skuad Garuda sebab menjadi satu-satunya gelar yang tersebut berhasil dia boyong, tapi juga menjadi motivasi tersendiri bagi Gregoria untuk meraih gelar juara lainnya.

“Saya sangat bersyukur dengan kemenangan yang mana saya capai hari ini. Kemenangan ini menjadi hal yang mana sangat besar untuk menambah motivasi saya ke depan,” kata Gregoria.

Mengenai pertandingan hari ini, Gregoria menceritakan bahwa kunci kemenangannya atas tunggal putri peringkat ke-3 dunia itu ialah dengan bermain tenang.

Permainan Gregoria juga lebih banyak termotivasi oleh sebab itu sudah bekerja keras untuk berlatih. Oleh karenanya walaupun menghadapi lawan yang lebih lanjut unggul, Gregoria mengaku sudah sangat siap.

Tunggal putri peringkat ke-7 itu juga diuntungkan dengan penampilan Chen yang tersebut bukan dalam performa bagus hari ini. Wakil China itu banyak melakukan kesalahan sendiri.

“Gelar ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri yang tersebut tiada pernah menyerah dengan keadaan di tempat beberapa tahun belakangan ini. Juga untuk keluarga, orang tua, pacar, pelatih, PBSI kemudian semuanya yang mana telah terjadi menyokong saya. Seperti saya katakan, gelar ini ada akibat berkat mereka juga,” katanya.

(Sumber: Suara.com)