Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Hari Sabtu (10/8/2024): Kedudukan Indonesia Kangkangi negeri Israel

Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Hari Hari Sabtu (10/8/2024): Kedudukan Indonesia Kangkangi negeri negeri Israel

Infocakrawala.com – Amerika Serikat masih kokoh di dalam puncak klasemen medali Olimpiade Paris 2024 , sementara Indonesia, meskipun sempat berada pada peringkat 28, saat ini turun ke peringkat 32 per Hari Sabtu pukul 15.00 Waktu Indonesia Barat namun masih unggul berhadapan dengan Israel.

Berdasarkan data dari laman resmi Olimpiade, Amerika Serikat telah terjadi mengoleksi 33 medali emas, 39 perak, juga 39 perunggu. Unit olahraga andalan seperti atletik dan juga renang menjadi penyumbang utama emas untuk AS, masing-masing dengan 11 serta 8 medali emas.

China berada pada kedudukan kedua dengan perolehan 33 medali emas, 27 perak, lalu 23 perunggu. Fakultas loncat indah menjadi tulang punggung perolehan medali emas China, dengan tujuh emas.

Indonesia sendiri telah dilakukan berhasil mengamankan dua medali emas kemudian satu medali perunggu hingga hari ini. Skuad Merah-Putih menunjukkan kekuatannya dengan meraih dua medali emas di area Olimpiade Paris 2024 melalui Veddriq Leonardo di area cabang panjat tebing putra serta Rizki Juniansyah pada cabang angkat besi 73 kg putra. Veddriq Leonardo memberikan medali emas pertama untuk Indonesia pasca kemenangan gemilangnya dalam nomor speed putra pada Kamis (8/8/2024). Tak kalah mengesankan, lifter muda Rizki Juniansyah menyabet medali emas pada cabang angkat besi kelas 73 kg putra pada Hari Jumat (9/8/2024).

Israel, yang tersebut juga berpartisipasi pada Olimpiade Paris 2024, hingga pada waktu ini masih belum berhasil mengungguli Indonesia di perolehan medali. Meskipun bersaing ketat, tanah Israel hanya saja mampu mengoleksi satu medali emas lalu empat perak, yang mana menempatkan merekan di area sikap ke-35 di klasemen medali.

Keberhasilan Indonesia di mempertahankan kedudukan dalam menghadapi tanah Israel menjadi sorotan, mengingat persaingan yang dimaksud ketat di perburuan medali di area event internasional ini. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia, yang mana terus berupaya untuk meningkatkan tempat pada klasemen medali.

Dalam klasemen medali Olimpiade Paris, lima besar dihuni oleh Amerika Serikat, China, Australia, Jepang, lalu Inggris Raya. Australia sudah pernah mengakumulasi 18 medali emas, 16 perak, kemudian 14 perunggu, sementara Jepun mengoleksi 16 emas, 8 perak, lalu 13 perunggu. Inggris Raya berada di area peringkat kelima dengan 14 emas, 20 perak, juga 23 perunggu. Prancis, sebagai tuan rumah, berada pada sikap keenam, sementara Filipina menjadi negara Asia Tenggara dengan tempat tertinggi pada waktu ini, menduduki peringkat ke-29.

Klasemen Medali Olimpiade Paris 2024, Hari Sabtu (10/8/2024): Kedudukan Indonesia Kangkangi Israel