Nissan Kenalkan Cat yang digunakan Bisa Ubah Panas Menjadi Dingin

Nissan Kenalkan Cat yang mana digunakan Bisa Ubah Panas Menjadi Dingin

Infocakrawala.com – TOKYO – Setelah berbulan-bulan diuji, cat khusus Nissan dengan fungsi pendingin tampaknya membuahkan hasil positif.

Teknologi baru ini merupakan hasil kolaborasi Nissan dengan Radi-Cool yang dimaksud ahli di tempat bidang teknologi pendingin radioaktif. Tujuan mereka adalah memunculkan cat kendaraan yang dimaksud mampu menghilangkan panas dengan cepat.

Seperti dilansir dari Autopro, Pengujian yang digunakan mereka itu lakukan nampaknya berhasil menurunkan suhu luar sebesar 12 derajat Celcius kemudian 5 derajat Celcius di dalam interior kabin. .

Teknologi baru ini akan membantu dunia otomotif menjadi lebih banyak efisien sebab dapat menurunkan pengaplikasian energi untuk mendinginkan kendaraan khususnya di tempat cuaca panas.

Dalam kondisi panas, sistem AC harus bekerja keras untuk mendinginkan interior sekaligus menambah beban pada mesin. Bagaimana dengan kendaraan EV? Lebih buruk lagi sebab konsumsi energi yang dimaksud berlebihan akan semakin menurunkan jarak pengoperasian Anda.

Nissan sudah ada menguji cat barunya ini di dalam kaki bukit Bandara Haneda sejak November lalu. Tempat yang tersebut cocok dikarenakan kendaraan diparkir di dalam area terbuka yang dimaksud tentunya panas pada area bandara. Berbeda dengan kendaraan biasa, kendaraan yang dicat dengan lapisan cat khusus ini terbukti lebih besar sejuk luar dan juga dalam.

Meskipun pengujian ini membuahkan hasil, masih sejumlah penelitian yang mana harus diadakan sebelum dapat digunakan di area mobil Anda. Ingat, cat yang mana diuji pada saat ini memiliki ketebalan 120 mikron. Setara dengan enam kali ketebalan cat mobil biasa.

Tak cuma itu, dia juga berupaya memproduksi cat dengan warna berbeda. Ingat tidak ada semua orang menyukai mobil berwarna putih.

Padahal, sebelumnya Nissan sempat mengatakan cat ini menyasar kendaraan niaga seperti van pengantar barang juga truk jarak jauh. Namun tidak ada ada yang mana mustahil di area dunia ini. Salah 4 tahun dari sekarang bahkan mobil penumpang biasa pun dapat menggunakan cat khusus ini.