15 Ciri-ciri Penyakit Diabetes pada Wanita, Termasuk Ketiak Hitam

15 Ciri-ciri Penyakit Diabetes pada Wanita, Termasuk Ketiak Hitam

Infocakrawala.com – JAKARTA – Ciri-ciri penyakit gula pada wanita dapat memengaruhi kualitas hidup. Penting untuk mewaspadai gejala-gejala yang disebutkan serta segera melakukan pemeriksaan medis apabila ada tanda-tanda yang tersebut mencurigakan.

Diabetes adalah kondisi medis kronis yang digunakan memengaruhi kemampuan tubuh untuk mengatur kadar gula darah. Meskipun gejala hiperglikemia secara umum dapat terjadi pada siapa saja, ada beberapa tanda kemudian ciri khusus yang dimaksud kemungkinan besar lebih banyak rutin muncul pada wanita.

Mengenali ciri-ciri hiperglikemia sejak dini sangat penting agar penanganan dapat dilaksanakan sebelum terjadi komplikasi serius. Mengadopsi gaya hidup sehat, termasuk diet seimbang juga olahraga teratur, sangat penting bagi wanita untuk menjaga kadar gula darah tetap saja normal.

Berikut adalah ciri-ciri penyakit diabetes mellitus pada wanita dilansir dari Health Line, Hari Sabtu (10/8/2024).

15 Ciri-ciri Penyakit Diabetes pada Wanita

1. Sering Buang Air Kecil (Poliuria)

Salah satu gejala umum hiperglikemia adalah rutin buang air kecil, teristimewa dalam di malam hari hari. Hal ini terjadi sebab ginjal mencoba membuang kelebihan gula dari darah melalui urine.

2. Rasa Haus yang digunakan Berlebihan (Polidipsia)

Karena banyak buang air kecil, tubuh kehilangan berbagai cairan, yang digunakan menyebabkan rasa haus yang mana berlebihan. Wanita dengan hiperglikemia kemungkinan besar merasa sangat haus meskipun telah minum sejumlah air.

3. Penurunan Berat Badan yang Tidak Dijelaskan

Meskipun makan dengan normal atau bahkan lebih lanjut banyak, wanita dengan diabetes mellitus mengalami penurunan berat badan yang dimaksud signifikan. Hal ini terjadi akibat tubuh tidak ada dapat menggunakan glukosa dengan efektif sebagai sumber energi, sehingga mulai memecah lemak lalu otot untuk energi.

4. Kelelahan yang Ekstrem

Tingginya kadar gula darah memproduksi tubuh kesulitan untuk menggunakan glukosa sebagai energi, sehingga menyebabkan kelelahan yang digunakan ekstrem. Wanita dengan hiperglikemia kemungkinan besar merasa sangat lelah meskipun cukup istirahat.

5. Penglihatan Kabur

Kadar gula darah yang mana tinggi dapat menyebabkan pembaharuan cairan pada lensa mata, yang dimaksud mengakibatkan penglihatan kabur. Jika tidaklah segera diobati, hal ini sanggup berlanjut menjadi komplikasi mata yang lebih lanjut serius, seperti retinopati diabetik.