Tips Supaya Acara MICE Anda Lancar

Tips Supaya Acara MICE Anda Lancar

Infocakrawala.com – JAKARTA – MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) adalah elemen krusial pada strategi kegiatan bisnis lalu pemasaran sejumlah perusahaan pada masa kini. Acara ini kerap menjadi tonggak penting pada mencapai sasaran perusahaan.

Maka dari itu, untuk melaksanakan kegiatan MICE yang digunakan sukses, diperlukan perencanaan yang mana baik dan juga eksekusi yang digunakan sempurna. Berikut beberapa tips agar acara MICE Anda berjalan lancar juga meninggalkan kesan positif.

1. Buat perencanaan sejak jauh-jauh hari

Rencana matang lalu rinci adalah kunci sukses acara MICE. Pilih waktu 3 – 4 bulan sebelumnya agar ada waktu menangani hal tak terduga. Dalam rentang waktu ini, diskusikan tamu atau pembicara yang digunakan cocok untuk acara MICE perusahaan Anda.

2. Pilih lokasi yang tersebut tepat

Pilih lokasi yang dimaksud dapat menciptakan kesan tak terlupakan. Biasanya, MICE diadakan dalam luar area kantor atau bahkan di area luar negeri. Pertimbangkan kemudahan akses perjalanan bagi tamu juga pihak terkait. Pilihlah lokasi MICE yang strategis dari tempat menginap para tamu.

3. Tentukan tema MICE

Tema khusus akan menentukan bagaimana acara berlangsung lalu memudahkan penyesuaian dekorasi, warna, dan juga makanan. MICE dengan tema menarik akan meninggalkan kesan abadi bagi tamu.

4. Atur anggaran dengan bijak