Kumamoto Masters 2023: Rinov/Pitha Dihentikan Wakil Korsel di area Babak 16 Besar

Kumamoto Masters 2023: Rinov/Pitha Dihentikan Wakil Korsel pada area Babak 16 Besar

InfoCakrawala.com – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tertahan pada babak 16 besar Kumamoto Masters 2023. Rinov/Pitha dikalahkan pasangan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, Kamis (16/11/2023).

Pada laga babak 16 besar, Rinov/Pitha ditundukkan duo Korea Selatan hal itu dengan dua gim langsung 16-21, 22-24 setelah berjuang dalam 43 menit.

Rinov/Pitha menuturkan, meskipun akhirnya kalah, namun secara kualitas performa dirasakan ada peningkatan jika dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya kontra Seo/Chae.

“Memang dari pertandingan hari ini saya rasa ada kemajuan dari penampilan kami. Cuma tetap balik lagi, akibat kami juga sudah kalah beberapa kali. Jadi tetap harus ada evaluasinya,” ungkap Rinov melalui pesan singkat PP PBSI pada Jakarta seperti dimuat Antara

Pada pertemuan sebelumnya di area Japan Open 2023, Juli, Rinov/Pitha juga kalah dengan dua gim langsung dari Seo/Chae. Namun saat itu dia tak berkutik kemudian gagal memberikan perlawanan sepadan.

“Dari segi permainan, kami ada perbaikan dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya akibat kami tidak ada sanggup memberikan perlawanan lalu sangat hasilnya. Juga tidaklah ada relinya,” Pitha menceritakan.

Jika dibandingkan dengan pertemuan dalam Kumamoto hari ini, maka Rinov/Pitha dengan percaya diri menilai performa merek jarak jauh lebih besar berani walau masih belum konsisten.

“Mungkin tadi di dalam poin-poin akhir kami kurang tenang juga juga merasa tegang. Selain itu kami juga kurang siap mengantisipasi dengan perubahan pola yang digunakan lawan mainkan. Dampaknya, kami kalah lagi,” kata Rinov.

“Tadi meskipun sempat unggul kemudian ketinggalan, kami terus berusaha. Kami berjuang mencari poin lalu solusinya dalam tengah lapangan,” Tari menambahkan.

Ganda campuran peringkat ke-15 dunia itu pun berharap hasil pertandingan hari ini menjadi komponen pembelajaran untuk penampilan yang dimaksud lebih banyak baik mendatang.

“Semoga ini suatu awal yang mana baik secara permainan kemudian semoga ada hasil yang mana lebih lanjut baik lagi. Kami harus segera bersiap kemudian memperbaiki segala kekurangan lantaran minggu depan masih ada tugas pada China,” pungkas Pitha.

(Sumber: Suara.com)