Antisipasi Arus Balik Libur Natal Macet, Polri Hari Hal ini Terapkan Contraflow lalu One Way, Simak Lokasi-lokasinya!

Antisipasi Arus Balik Libur Natal Macet, Polri Hari Hal ini Terapkan Contraflow lalu One Way, Simak Lokasi-lokasinya!

Infocakrawala.com – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas pada arus balik libur Natal 2023 pada Selasa di area beberapa orang ruas jalan tol mulai pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat sampai dengan 24.00 WIB.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi mengungkapkan rencana rekayasa lalu lintas yang mana disiapkan seperti sistem satu arah (one way) serta contraflow (lawan arah).

“Akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas one way dari KM 188 Gerbang Tol (GT) Palimanan sampai dengan KM 72 GT Cikampek Utama,” kata Eddy dikonfirmasi pada Jakarta, Selasa.

Kemudian dilanjutkan rekayasa lalu lintas contraflow menggunakan dua lajur dari KM 72 sampai dengan KM 47 GT Cikampek Utama.

“Dari KM 72 sampai dengan KM 36 menggunakan rekayasa lalu lintas contraflow satu lajur,” kata Eddy.

Rekayasa lalu lintas untuk kendaraan dari arah Bandung menuju Cirebon juga disiapkan melalui Tol Cisumdawu akan dikeluarkan pada exit ujung Jaya Majalengka-Cirebon-Palimanan 3.

Sementara itu, untuk kendaraan yang tersebut berada pada jalur one way arus balik, kata Eddy, mampu pergi dari melalui gerbang interchanger di dalam Sumber Jaya, Kertajati, Cisumdawu, Cikedung, Subang, Kalijati juga Cikopo.

“Pelaksanaan contraflow atau one way bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian,” kata Eddy mengingatkan.

Eddy memprediksikan puncak arus balik tahap pertama terjadi hari ini, mengingat besok telah mulai masuk kerja, usai cuti sama-sama libur Natal 2023.

“Puncak arus balik pertama diprediksi hari ini,” kata Eddy. (Antara)

(Sumber: Suara.com)