Bisnis  

Kereta Cepat sekali Telah Angkut 1 Juta Penumpang Selama 2 Bulan Beroperasi

Kereta Kilat sekali Telah Angkut 1 Juta Penumpang Selama 2 Siklus Beroperasi

Infocakrawala.com – PT KCIC mencatatkan kereta cepat atau Whoosh telah terjadi mengangkut 1.028.216 penumpang selama 2 bulan beroperasi. Jumlah penumpang tertinggi yang dimaksud dilayani pada satu hari pada perjalanan kereta Whoosh sudah pernah mencapai hingga 21.500 penumpang per hari termasuk pada moment libur akhir tahun yang tersebut sedang berlangsung pada waktu ini.

Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi menyampaikan pencapaian ini menunjukkan tingginya permintaan publik akan transportasi umum yang digunakan modern lalu andal di area Indonesia dengan efisiensi waktu tempuh serta kenyamanan.

“KCIC berterima kasih terhadap seluruh penumpang Whoosh dan juga ini menjadi salah satu motivasi kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ujar Dwiyana di keterangannya, Selasa (26/12/2023).

Berdasarkan survey, 48% penumpang Kereta Cepat sekali Whoosh sebelumnya merupakan pengguna mobil pribadi. Artinya penampilan Whoosh berhasil untuk membantu inisiatif pemerintah di mengalihkan publik dari transportasi pribadi ke transportasi umum yang digunakan lebih tinggi aman lalu ramah lingkungan.

“Dengan tersedianya sarana yang digunakan baik serta layanan yang mana efisien, warga semakin memilih transportasi umum seperti Whoosh, sehingga berkontribusi terhadap berkurangnya ketergantungan pada mobil pribadi,” kata dia.

Selain itu, capaian 1 jt penumpang ini juga menjadi salah satu bukti apabila kereta cepat Whoosh telah lama mendapatkan kepercayaan penduduk serta menjadi moda transportasi pilihan untuk perjalanan Jakarta-Bandung.

Sejak beroperasi hingga mendekati pergantian tahun, operasional Kereta Cepat sekali Whoosh berjalan lancar serta mencapai Zero Accident. Para petugas juga telah terjadi melakukan SOP dengan baik agar kualitas pelayanan terhadap penumpang bisa jadi terjaga.

KCIC berjanji untuk terus meningkatkan pengalaman penumpang Whoosh baik dalam stasiun maupun selama di perjalanan. Berbagai masukan penumpang setiap saat menjadi evaluasi bagi kami untuk melakukan perbaikan berkelanjutan pada layanan Kereta Cepat sekali Whoosh.

“Mencapai 1 jt penumpang hanya sekali pada waktu dua bulan merupakan bukti tingginya keperluan akan transportasi umum yang digunakan modern serta andal di dalam Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih yang dimaksud sebesar-besarnya terhadap setiap penumpang yang dimaksud telah dilakukan memilih Whoosh. KCIC akan terus memberikan pelayanan tebaik untuk memverifikasi Whoosh tetap memperlihatkan menjadi pilihan utama untuk perjalanan warga antara DKI Jakarta serta Bandung,” pungkas Dwiyana.

(Sumber: Suara.com)