Daihatsu Lanjutkan Pengiriman Mobil Dari Indonesia dalam Tengah Skandal Tes Keselamatan

Daihatsu Lanjutkan Pengiriman Mobil Dari Indonesia di Tengah Skandal Tes Keselamatan

Infocakrawala.com – Daihatsu Motor mengumumka sudah melanjutkan pengiriman kendaraan dalam Indonesia, dua hari pasca produsen mobil Negeri Matahari Terbit yang disebutkan menghentikan semua pengiriman domestik dan juga global sebab skandal tes keselamatan.

Pihak berwenang Indonesia mengkonfirmasi keamanan mobil Daihatsu, dan juga yang tersebut diproduksi di dalam bawah merek Toyota Motor Corporation (TMC).

Mengutip Kyodo News, Rabu (27/12/2023), Indonesia menjadi negara pertama yang tersebut memberikan lampu hijau terhadap Daihatsu usai pabrikan terbukti tersangkut skandal tes keselamatan.

“Daihatsu mengungkapkan akan melanjutkan pembicaraan dengan regulator di dalam negara-negara Asia lainnya untuk melanjutkan pengiriman,” tulis laporan tersebut.

Sebelumnya Daihatsu Motor mengumumkan pihaknya sudah pernah melakukan penghentian semua pengiriman kendaraan baik pada negeri maupun dalam luar negeri.

Penghentian distribusi ini merupakan buntut dari hasil investigasi skandal tes keselamatan. Organisasi menemukan 174 pelanggaran, termasuk kesalahan penyajian hasil tes dan juga perusakan kendaraan.

Dari persoalan hukum ini, Daihatsu mengumumkan terdapat 64 model dan juga tiga mesin terkena dampaknya dalam pangsa global. Ada yang sedang dijual, ada pula yang dimaksud telah didiskontinyu. Termasuk di dalam dalamnya adalah 22 model plus satu mesin bermerek Toyota.

(Sumber: Suara.com)