Berikan Pernyataan Resmi, PT Astra Daihatsu Motor Paparkan Standard juga Safety Jadi Nomor Satu

Berikan Pernyataan Resmi, PT Astra Daihatsu Motor Paparkan Standard juga Safety Jadi Nomor Satu

Infocakrawala.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis pernyataan resmi merespons situasi setelahnya pengumuman Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) kemudian Toyota Motor Corporation (TMC) pada 20 Desember 2023 tentang adanya ketidakteraturan prosedur sertifikasi yang mana diinformasikan pada 28 April 2023.

Dikutip dari rilis resmi Daihatsu Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) kemudian Toyota Motor Corporation (TMC) menyatakan permintaan maaf menghadapi ketidaknyamanan yang tersebut terjadi untuk seluruh stakeholder khususnya pelanggan, dealer, supplier, dan juga seluruh pihak terkait.

DMC kemudian TMC memutuskan melakukan penundaan sementara pengiriman kendaraan untuk pangsa domestik kemudian pangsa pada luar Jepang, hingga mendapatkan konfirmasi dari otoritas serta pemangku kepentingan terkait.

Pengumuman Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) kemudian Toyota Motor Corporation (TMC) pada 20 Desember 2023 dalam Negeri Sakura tadi adalah bentuk tanggung jawab lalu komitmen prinsipal di menindaklanjuti adanya ketidakteraturan prosedur sertifikasi yang sudah diberitahukan sebelumnya pada 28 April 2023.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen otomotif dengan kapasitas produksi terbesar sangat menjunjung tinggi di memberikan komoditas terbaik untuk pelanggan dengan tetap memperlihatkan mengutamakan kualitas kemudian keselamatan.

“Terkait proses sertifikasi, kami juga berkoordinasi penuh dengan otoritas pemerintah sebagai pemangku kepentingan juga penentu proses homologasi di dalam Indonesia. Telah ditentukan produksi domestik ADM masih beroperasi normal sesuai dengan rencana untuk memenuhi permintaan bursa di area Indonesia,” demikian disebutkan pada pernyataan resmi Daihatsu Indonesia.

Dengan adanya kejadian di tempat Negeri Sakura tadi, Daihatsu Indonesia memohon maaf menghadapi ketidaknyamanan yang terjadi.

Pelabuhan Patimban pada Subang, Jawa Barat. [Antara]
Pelabuhan Patimban di area Subang, Jawa Barat di dalam mana mobil-mobil ekspor dikirimkan termasuk komoditas Astra Daihatsu Motor (ADM) [Antara]

“Kami bersatu prinsipal sudah menegaskan bahwa semua kendaraan Daihatsu yang digunakan diproduksi, didistribusi, dan juga dipasarkan di dalam Indonesia tidak ada mempunyai hambatan kualitas juga keselamatan. Kendaraan Daihatsu juga telah memenuhi regulasi yang tersebut berlaku,” demikian bunyi kelanjutan pernyataan Daihatsu Indonesia.

“Dan, kami pun tetap saja berkoordinasi dengan otoritas pemerintah Indonesia. Pelanggan Daihatsu tetap memperlihatkan dapat menggunakan kendaraannya dengan aman lalu nyaman,” jelas pernyataan selanjutnya.

Sesuai arahan prinsipal, produksi ADM untuk pangsa ekspor akan ditangguhkan sementara, mengantisipasi konfirmasi dari otoritas di tempat negara tujuan ekspor. Akan diupayakan sesegera mungkin saja untuk mendapatkan konfirmasi, sehingga ADM dapat memenuhi permintaan ekspor sesuai rencana.

Daihatsu mengucapkan terima kasih melawan kepercayaan pelanggan hingga ketika ini yang tersebut terus-menerus memilih Daihatsu sebagai Sahabat di tempat setiap aktivitasnya.

(Sumber: Suara.com)