4 Kelakuan Fans Mega Bikin Penonton Korea Murka, Bawa Isu Politik hingga Coret Bendera

4 Kelakuan Fans Mega Bikin Penonton Korea Murka, Bawa Isu Politik hingga Coret Bendera

InfoCakrawala.com – Sejak sukses mencuri perhatian dengan skill-nya, Megawati “Megatron” Hangesti Pertiwi semakin menerima banyak cinta pada setiap pertandingan voli di dalam Korea. Sayangnya, beberapa kelakuan fans Mega yang mana memberi dukungan langsung justru bikin penonton Korea cukup murka.

Beberapa orang yang dimaksud juga menonton di dalam lapangan menilai bahwa suporter Indonesia sudah melewati batas. Sebab mereka itu melakukan tindakan yang mana dianggap berlebihan ketika datang ke stadion untuk mengupayakan Mega. Apa sekadar kelakuan fans Mega yang mana bikin penonton pada Korea murka?

Kelakuan fans Mega yang bikin Korea murka

Kekesalan dari penonton di area Korea ini menjadi pembicaraan yang digunakan cukup ramai dalam sebuah artikel terbitan Naver. Berikut adalah beberapa penyebab kekesalan warga Korea terhadap fans Megawati Hangestri Pertiwi.

1. Bawa-bawa isu politik

Federasi Bola Voli Korea Selatan (KOVO) memang tidaklah secara tertoreh melarang pembawaan atribut kebijakan pemerintah oleh penonton di tempat lapangan. Namun, WNI yang dimaksud menonton melalui live streaming pun mengaku bahwa itu adalah hal yang tersebut menjengkelkan.

Selain itu, tentu semata orang Korea juga tahu bahwa itu adalah poster kebijakan pemerintah yang digunakan seharusnya bukan dihubungkan dengan keberadaan Mega di tempat sana.

2. Serbuan di dalam Instagram

Masih melalui artikel yang digunakan sama, diketahui bahwa ada seseorang fans Indonesia yang digunakan datang ke Instagram AI Pepper, tim yang dimaksud menjadi lawan Mega saat bertanding.

Fans yang disebut diketahui mengolok-olok pada bagian komen Instagram serta menyuruh dia mengambil pemain voli dari Indonesia untuk musim depan.

3. Dugaan pengaplikasian flash

Seorang penonton pada lapangan sempat melaporkan pada media terkait bahwa ia melihat penggemar Indonesia yang tersebut menggunakan flashlight handphone ketika lawan bersiap melakukan serve.

Selain itu, pendukung Mega juga dinilai terlalu sering membeli booing atau semacam olokan ketika akan melakukan serve.

4. Bendera dicoret

Kelakuan fans Mega yang tersebut bikin Korea murka selanjutnya adalah bagaimana beberapa fans dengan sengaja menempelkan foto idolanya di tempat bendera nasional. Mereka menilai bahwa itu adalah tindakan yang tersebut bukan menghargai negara lain.

Meski begitu, tindakan ini belum mampu dilaporkan sebab alasan yang masih ambigu kemudian bukti yang digunakan belum pasti. Beberapa tindakan tiada sportif fans Indonesia ini juga menimbulkan komentar negatif dari tanah air.

“Hahahahha yang tersebut jelek nama mega serta Indonesia broooo!!! Kalian WNI yang tersebut kerja disana inget, kalian itu tamu, dan juga kalian disana sebagai pekerja bukan sebagai BOSS!! Hormati serta hargai etika lalu peraturan yang digunakan ada disana,” komentar salah satu warganet.

“Mega ke sana naikin derajat Indonesia, malah diturunin lagi sebanding penontonnya,” ujar netizen lain.

“Yang coret2 bendera menurutku parah sih,” ujar warganet lainnya.

Demikian informasi mengenai daftar kelakuan fans Mega yang digunakan bikin penonton pada Korea murka. Sebagai fans yang digunakan baik, sudah sepatunya kita juga menghargai tim lawan yang dimaksud bertanding.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

(Sumber: Suara.com)