Bisnis Raffi Ahmad dalam Luar Negeri, Apa Saja?

Bisnis Raffi Ahmad di Luar Negeri, Apa Saja?

Infocakrawala.com – Raffi Ahmad memiliki gurita perusahaan tak kaleng-kaleng. Tak hanya saja di tempat di negeri, ia juga mempunyai bisnis dalam luar negeri yang tersebut belum banyak diketahui publik.

Dijuluki sebagai Sultan Andara, Raffi Ahmad tak belaka dikenal sebagai selebritis Indonesia tapi juga pelaku bisnis yang dimaksud mempunyai beragam bisnis.

Bisnis Raffi Ahmad bervariasi, tak semata-mata fokus pada satu sektor. Suami Nagita Slavina yang dimaksud diketahui membuka usaha dalam bidang media hiburan, olahraga, kecantikan, fashion hingga kuliner.

Deretan bidang usaha Raffi Ahmad pun cukup familiar di tempat telinga masyarakat, lantaran iklan yang tersebut digencarkan. Lantas apa semata perusahaan Raffi Ahmad di area luar negeri?

1. Restoran

Baru-baru ini, Raffi Ahmad, Nagita Slavina juga kedua anak merek terbang ke Paris. Selain untuk liburan, pasangan tajir itu datang ke Paris pada acara membuka restoran.

Raffi dan juga Nagita membuka restoran makanan khas Indonesia dalam Paris. Tempat Makan ini diberi nama La Nusa.

Raffi Ahmad berharap usaha restorannya ini dapat berkah. Di samping memang benar mempunyai tujuan untuk mengenalkan makanan Indonesia di dalam benua Eropa.

“Terbang dulu, doain ya mau Grand Opening @lenusaparis Resto masakan Indonesia di tempat Paris,” tulis unggahan @raffinagita1717, Selasa (26/12/2023).

“Semoga berkah usaha kuliner yang tersebut mengakibatkan nama kemudian cita rasa Indonesia ke Eropa,” sambungnya.

Menilik akun Instagram resminya, perniagaan Raffi Ahmad, Le Nusa menyajikan banyak makanan Indonesia mulai dari nasi goreng, sate, nasi pecel, martabak, rendang, ayam goreng hingga urap dengan bumbu khas daerah.

Ada juga camilan klepon, dadar gulung timus serta berbagai minuman mulai bandrek, kunyit asem, juga kopi.

2. Film

Salah satu industri Raffi Ahmad yang tersebut go international adalah rumah produksi RA Pictures. Tak sendirian, Raffi Ahmad menggandeng Fransen Susanto untuk mengatur usaha ini sejak 2018.

Melalui perusahaannya ini, Raffi Ahmad tak semata-mata memproduksi film di negeri tapi juga mengimpor film-film dari luar negeri untuk diputar di tempat bioskop Indonesia. Pada 2019, RA Pictures mulai mengimpor film dari luar negeri, dimulai dengan film horor Turki bertajuk Siccin 6.

Itulah bidang usaha Raffi Ahmad di tempat luar negeri.

(Sumber: Suara.com)