7 Fakta Kasus Narkoba Lee Sun Kyun, Benar Jadi Pemicu Bunuh Diri?

7 Fakta Kasus Narkoba Lee Sun Kyun, Benar Jadi Pemicu Bunuh Diri?

Infocakrawala.com – Kancah sinema Negeri Ginseng sekarang ini berduka dengan meninggalnya Lee Sun Kyun pada Rabu (27/12/2023) di dalam pada mobilnya.

Kuat dugaan bahwa Lee Sun Kyun meninggal usai melakukan percobaan bunuh diri. Hal itu diperkuat dengan briket arang yang digunakan menyala, sebagaimana yang tersebut diberitakan oleh Aceshowbiz, Rabu (27/12/2023).

Belum lagi, Lee Sun Kyun sebelumnya terseret perkara narkoba lalu dituding menjadi biang kerok ia bunuh diri.

Mari simak kembali persoalan hukum narkoba Lee Sun Kyun yang tersebut menyeretnya sebelum ia meninggal dunia.

Sun Kyun kedapatan ngeganja di Gangnam

Kasus ini bermula ketika Lee Sun Kyun didapati mengonsumsi narkoba oleh Unit Investigasi Kejahatan Narkotika Badan Kepolisian Metropolitan Incheon.

Sebagaimana yang digunakan diberitakan oleh Soompi, polisi sempat menciduk manusia aktor berumur 40 tahun berada dalam mengonsumsi ganja di area tempat hiburan dalam Gangnam, Seoul.

Sosok aktor yang disebutkan akhirnya terungkap sebagai Lee Sun Kyun yang akhirnya ditetapkan sebagai dituduh oleh kepolisian.

Diancam, terpaksa kirim uang ke ganja

Polisi juga mengungkap bahwa Lee Sun Kyun sempat diancam oleh manusia pemasok ganja yang digunakan biasa menyediakannya narkotika.

Ia terpaksa harus mengirimkan uang ke sosok pemasok ganja yang dimaksud jumlahnya mencapai jutaan Won.

“Memang benar bahwa L memberikan beberapa besar uang untuk pemasok narkoba ketika terlibat di pemakaian ganja. Kami memperkirakan jumlahnya sekitar 300 jt won,” terang polisi terhadap wartawan Soompi.

Sun-kyun bayar uang buat tutupi kasus

Kanal pemberitaan Channel A sempat mengabarkan bahwa Lee Sun Kyun juga membayarkan uang ke beberapa oknum pejabat untuk menutupi perkara tersebut.

Lee Sun Kyun dilaporkan memberi uang tutup mulut ke beberapa petinggi instansi agar namanya tak disebutkan sebagai pengguna narkoba.

“Terdeteksi bahwa pejabat dari perusahaan hiburan menghubungi Lee Sun Kyun lebih tinggi dari 10 kali kemudian menerima 350 jt Won,” tulis Channel A.

Agensi rilis pernyataan resmi, sang aktor membela diri

ODU&U Entertainment selaku agensi Lee Sun Kyun akhirnya merilis klarifikasi terkait persoalan hukum yang mana menimpa sosok aktor yang disebutkan pada hari terakhir pekan (20/10/2023).

Pihak agensi pertama-tama melayangkan permohonan maaf melawan perasaan khawatir yang tersebut ditimbulkan oleh laporan mengenai persoalan hukum narkoba tersebut. Selanjutnya, agensi mengungkap sang aktor sudah pernah mengajukan pengaduan ke lembaga penegak hukum terhadap sosok yang dimaksud memerasnya.

Agensi juga akan tegas menindak merekan yang dimaksud menghasilkan informasi palsu terkait Lee Sun Kyun.

Lee Sun Kyun turut membela diri serta membantah bahwa ia memakai narkoba. Adapun ia juga sempat dinyatakan negatif kala menjalani tes, tetapi penyelidikan tetap memperlihatkan berlanjut.

Kepada awak media, Lee Sun Kyun mengaku dirinya dijebak untuk menghirup sebuah zat yang digunakan ia tak ketahui.

“Tuan A, manajer tempat hiburan menipu saya kemudian memberi saya sesuatu. Saya tidak ada tahu itu narkoba,” ucap Lee.

Karier Lee Sun Kyun terjun bebas

Prestasi Lee Sun Kyun di dalam bidang sinema seketika sirna ditutupi oleh perkara narkoba tersebut.

Diketahui, Lee Sun Kyun sempat membintangi film Parasite yang tersebut memperoleh segudang penghargaan.

KBIZoom mewartakan bahwa Parasite sempat dihapus dari event penghargaan ANNIVERSARY FESTA yang diselenggarakan oleh Lotte Cinema pada bulan Oktober hingga November 2023.

Lee Sun Kyun ditemukan tak bernyawa, tulis surat wasiat

Setelah beberapa waktu bergelut dengan tindakan hukum narkoba, Lee Sun Kyun akhirnya ditemukan tak bernyawa di dalam mobilnya lalu diduga kuat bunuh diri.

Istri Lee Sun Kyun mengungkap suaminya yang disebutkan meninggalkan surat wasiat sehingga dugaan ia menghabisi nyawanya sendiri semakin kuat.

“Suami saya pergi dari rumah pasca meninggalkan sebuah catatan seperti surat wasiat,” kata istri Lee Sun Kyun

Kasus narkoba Lee Sun Kyun ditutup

Dengan tewasnya Lee Sun Kyun, polisi akhirnya resmi menangguhkan persoalan hukum dugaan pemakaian narkoba yang mana menimpanya.

“Kasus ini ditutup serta tidak ada ada hak untuk menuntut,” ucap kepolisian Incheon terhadap media, dilansir oleh Newsen.

Kendati demikian, polisi masih akan menyelidiki terdakwa lainnya yang mana terlibat terlibat.

Catatan Redaksi:

Jika Anda, sahabat, atau kerabat memiliki kecenderungan bunuh diri, segera hubungi dokter kemampuan fisik jiwa dalam Puskesmas, Rumah Sakit terdekat, atau Halo Kemenkes dengan nomor telepon 1500567.

Anda juga dapat mencari informasi mengenai depresi juga kemampuan fisik jiwa dengan mengontak sebagian komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Into The Light melalui intothelightid.org serta Yayasan Pulih pada laman yayasanpulih.org.

Kontributor : Armand Ilham

(Sumber: Suara.com)