7 Karakter Menarik yang Pernah Diperankan Lee Sun Kyun, Diduga Bunuh Diri Imbas Tersandung Kasus Narkoba

7 Karakter Menarik yang mana Pernah Diperankan Lee Sun Kyun, Diduga Bunuh Diri Imbas Tersandung Kasus Narkoba

Infocakrawala.com – Bertambah lagi selebriti Korea Selatan yang mana memilih untuk mengakhiri hidupnya imbas tak tahan dengan tekanan rakyat yang dihadapi. Aktor Lee Sun Kyun, hari ini, Rabu (27/12/2023), ditemukan meninggal dunia di dalam di mobilnya yang digunakan diparkir di dalam Distrik Seongbuk dalam pusat Pusat Kota Seoul.

Menurut media setempat Yonhap News Agency, aktor kelahiran 2 Maret 1975 itu diduga bunuh diri lantaran dalam pada mobilnya ditemukan briket arang yang diletakkan di tempat kursi penumpang.

Lee Sun Kyun sendiri beberapa waktu lalu sempat tersandung tindakan hukum penyalahgunaan narkoba kemudian menjalani pemeriksaan polisi. Hal ini menyebabkan ia akhirnya memilih mundur dari proyek drama terbarunya yang tersebut berjudul No Way Out.

Lee Sun-kyun semula akan menjadi pemeran utama di dalam drama yang dimaksud bergenre thriller tersebut. Ia dipercaya untuk memerankan karakter Baek Joong-sik, orang polisi yang tersebut bertugas melindungi warga dari penjahat keji.

Sebelum tersandung tindakan hukum penyalahgunaan obat terlarang, aktor berusia 48 tahun itu memang sebenarnya merupakan langganan memerankan karakter-karakter menarik pada drama maupun film Korea Selatan.

Berikut adalah 7 karakter menarik yang dimaksud pernah diperankan Lee Sun Kyun selama perjalanan kariernya:

1. Second lead yang digunakan galau

Kabar Terbaru Pemain Drakor Coffee Prince (Soompi)
Pemain Drakor Coffee Prince (Soompi)

Nama Lee Sun Kyun mulai mendapat perhatian pada drama Coffee Prince tahun 2007 yang mana juga diperankan oleh Gong Yoo dan juga Yoon Eun Hye. Di drama ini, Lee Sun Kyun berperan sebagai Choi Han Sung, seseorang produser musik sukses. Ia miliki individu pacar cantik bernama Han Yoo Joo (Chae Jun An). Di sisi lain, Han Yoo Joo merupakan cinta pertamanya Choi Han Kyul (Gong Yoo), yang dimaksud tak lain adalah sepupu Choi Han Sung.

Di sedang perjalanan, Choi Han Sung mengenal Go Eun Chan (Yoon Eun Hye), perempuan tomboy yang mana dikira manusia laki-laki oleh Choi Han Kyul. Berbeda dengan sepupunya, Choi Han Sung sudah ada tahu dari awal kalau Go Eun Chan adalah seseorang perempuan, dan juga ia sempat merasa tertarik kepadanya.

2. Suami baik hati yang dimaksud diselingkuhi istri

My Wife's Having an Affair This Week. (Viki)
My Wife’s Having an Affair This Week. (Viki)

Dalam drama My Wife’s Having an Affair This Week, Lee Sun Kyun berperan sebagai pemeran utama bernama Do Hyeon Woo. Ia memerankan sosok individu produser mapan yang mana mempunyai istri bernama Jung Soo Yeon (Song Ji Hyo).

Do Hyeon Woo merasa dirinya adalah individu suami yang mana baik, serta ia merasa bersyukur miliki sosok istri yang tersebut sempurna. Jung Soo Yeon tak semata-mata cantik, tapi juga orang wanita karier sukses yang digunakan sekaligus andal di urusan rumah tangga. Namun, suatu malam, tanpa sengaja Do Hyeon Woo membaca instruksi pada ponsel istrinya yang tersebut berisi janji pertemuan dengan individu lelaki dalam sebuah hotel. Merasa istrinya sudah ada berselingkuh, Do Hyeon Woo pun mulai mencari cara untuk mempertahankan hubungannya dengan sang istri.

3. Pria kaya dengan sisi kejam

Film Parasite mengungguli Piala  Oscar 2020 (capture instagram @taquillameexico  & bc.content)
Film Parasite mengungguli Piala Oscar 2020 (capture instagram @taquillameexico & bc.content)

Lee Sun Kyun juga turut ambil bagian di film Parasite yang tersebut diganjar empat penghargaan dari enam kategori Academy Awards 2020 alias Piala Oscar. Di film tersebut, ia berperan sebagai Park Dong Ik, pria kaya yang digunakan terlihat santun lalu baik, namun ternyata mempunyai sisi kejam dan juga kekanak-kanakan.

Rumah keluarga Park disusupi oleh keluarga Kim Ki Taek (Song Kang Ho), yang digunakan secara terencana memasukkan semua anggota keluarganya untuk bekerja dalam rumah tersebut. Namun, ketika keluarga Kim Ki Taek telah lama berhasil mengambil alih rumah keluarga Park, terjadi inovasi radikal di keberadaan mereka. Hidup sebagai “parasit” di area rumah orang kaya bukan semudah yang mana dibayangkan. Dan hal ini pun menjadi awal petaka bagi keluarga Kim Ki Taek maupun Park Dong Ik.

4. Rekan kerja super sabar

Poster drama My Mister (Instagram/tvn_drama)
Poster drama My Mister (Instagram/tvn_drama)

Lee Sun Kyun bermain dengan IU di drama My Mister, di tempat mana ia memerankan karakter Park Dong Hun, rekan kerja Lee Ji An (IU). Sosoknya digambarkan sebagai pria paruh baya yang tersebut baik, sabar, dan juga terus-menerus mengalah, meskipun ia tahu dirinya telah lama diselingkuhi oleh istrinya.

Lee Ji An yang digunakan kagum dengan sifat baik lalu perhatian pria berusia 40 tahun itu kemudian menjadi dekat dengan Park Do Hun. Hubungan mereka itu bukanlah hubungan asmara, lantaran Park Do Hun masih memilih setia dengan istrinya. Namun, berkat kedekatan antara senior dengan juniornya itu, justru ada banyak pelajaran hidup yang dapat diambil oleh mereka berdua.

5. Jaksa santai yang tak memiliki hasrat mengungkap keadilan

Sinopsis Diary of a Prosecutor (Soompi)
Diary of a Prosecutor (Soompi)

Dalam drama Diary of a Prosecutor, Lee Sun Kyun berperan sebagai Lee Sun Woong, seseorang jaksa di tempat kota kecil Jinyoung, yang dimaksud juga digambarkan sebagai tempat pengasingan bagi para jaksa penuntut. Dia tiada miliki hasrat membara untuk mengungkap keadilan atau korupsi. Dia menjalani hidup setiap hari di kedamaian, dengan moto “Biarkan hari esok mirip seperti hari ini.”

Sementara itu, ada jaksa lain, Cha Myung Joo (Jung Ryeo Won), jaksa elit juga cekatan yang mana dipindahkan ke kota kecil Jinyoung. Kedua jaksa berbeda karakter yang disebutkan pun diharuskan bekerja bersama.

6. Ilmuwan jenius yang digunakan dapat mengakses ingatan di dalam otak manusia

Drama Korea Dr. Brain. (YouTube)
Drama Korea Dr. Brain. (YouTube)

Dalam drama Dr. Brain, Lee Sun Kyun berperan sebagai Go Se Won, ilmuwan jenius yang digunakan terkenal pada bidang ilmu otak. Suatu hari, sosok misterius menghubunginya dan juga mengajukan permohonan ia untuk mengekstrak informasi dari otak manusia pria yang digunakan melakukan bunuh diri. Go Se Won pun tertarik dan juga menerima lamaran itu.

Dia kemudian mencoba untuk mengekstrak informasi dari otak orang mati. Hal ini membawanya pada sebuah kecelakaan misterius yang dimaksud menimpa keluarganya. Ia pun menggunakan keahliannya untuk mengakses ingatan dari otak istrinya untuk menghimpun misteri tentang apa yang sebenarnya terjadi pada keluarganya itu

7. Money trader terhebat juga ahli pada bidang investasi

Pemain Drakor Payback: Money and Power
Pemain Drakor Payback: Money and Power

Payback: Money and Power adalah drama terbaru Lee Sun Kyun sebelum meninggal dunia. Ia berperan sebagai Eun Yong, yang digunakan dikenal sebagai salah satu money trader terhebat serta sangat ahli pada bidang investasi.

Dalam perjalanannya, keluarganya mengalami tragedi menyedihkan yang tersebut membuatnya merasa dipenuhi amarah hingga akhirnya memutuskan untuk membalas dendam. Ia pun harus berhadapan dengan kartel uang besar kemudian lembaga hukum yang digunakan punya kekuasaan.

(Sumber: Suara.com)