Profil Lee Sun Kyun: Pemain Film Parasite Meninggal Diduga Bunuh Diri, Jadi Korban Ujaran Kebencian?

Profil Lee Sun Kyun: Pemain Film Parasite Meninggal Diduga Bunuh Diri, Jadi Korban Ujaran Kebencian?

Infocakrawala.com – Aktor pemeran Mr. Park pada film Parasite, Lee Sun Kyun dilaporkan meninggal dunia pada Rabu (27/12/2023) sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Laporan ini diterima dari Kantor Polisi Seongbuk Seoul.

Mereka menemukan manusia pria tidaklah sadarkan diri pada di mobil yang mana diparkir di dalam Taman Waryong Seoul. Adapun para polisi itu datang ke lokasi yang disebutkan setelahnya menerima panggilan darurat dari seseorang wanita.

Lee Sun Kyun diduga bunuh diri sebab adanya surat yang dimaksud ditinggalkan. Polisi juga menemukan briket arang yang digunakan menyala di dalam pada mobil. Kabar kematian sang aktor itu lantas turut menyebabkan profilnya menuai rasa penasaran publik.

Profil Lee Sun Kyun

Lee Sun Kyun (Allkpop)
Lee Sun Kyun (Allkpop)

Lee Sun Kyun lahir pada 2 Maret 1975 atau berusia 48 tahun pada waktu dilaporkan meninggal dunia. Ia adalah lulusan Korea National University of Arts jurusan akting pada 1994. Ia mengawali karier di area bidang ini melalui teater musik.

Tepatnya pada karya berjudul The Rocky Horror Show pada tahun 2001. Keahliannya pada bidang teater musik menciptakan Lee Sun Kyun sempat dijuluki The Voice. Sebab, ia dianggap memiliki kata-kata yang sangat khas ketika menyanyi.

Bakat aktingnya itu mulai menarik perhatian masyarakat ketika membintangi drama Taerung National Village (2005). Lalu, ia bahkan berkesempatan menjadi pemeran pendukung utama pada serial Korea populer bertajuk Coffee Prince.

Setelah itu, Lee Sun Kyun juga menerima tawaran sebagai pemeran utama di tempat drama Golden Time juga Pasta. Hingga sebelum kematiannya, ia telah terjadi membintangi sejumlah drama hingga film lainnya. Salah satunya, yakni Parasite.

Di sisi lain, ia telah menikah dengan aktris Jeon Hye Jin pada 23 Mei 2009 siilam. Acara keduanya itu diselenggarakan di tempat AW Convention Center Grand Ballroom, Buam-dong, Seoul dengan mengundang sebanyak 800 tamu.

Jeon Hye Jin ternyata merupakan aktris favorit Lee Sun Kyun pada waktu dirinya masih kuliah. Sebelum menikah, mereka sempat berpacaran selama 6 tahun. Adapun dari pernikahan tersebut, pasangan ini dikaruniai dua anak.

Kedua buah hatinya itu anak laki-laki. Anak pertama diberi nama Lee Rook yang mana lahir pada 25 November 2009. Kemudian, putra keduanya bernama Lee Roon kelahiran 9 Agustus 2011. Kini, keduanya telah berada di tempat usia remaja.

Lee Sun Kyun diketahui berada dalam menjalani pemeriksaan terkait dugaan persoalan hukum penyalahgunaan narkoba sejak Oktober 2023 lalu. Sempat beredar kabar bahwa hasilnya negatif, namun ia tetap memperlihatkan menerima beragam ujaran kebencian.

Oleh akibat itu, umum menduga kematiannya yang mana disebut-sebut bunuh diri disebabkan oleh ujaran kebencian tersebut. Tak sedikit dari mereka itu yang tersebut mengecam para perundung kemudian diminta mengambil bagian bertanggungjawab melawan tindakan hukum ini.

Catatan Redaksi:

Jika Anda, sahabat, atau kerabat mempunyai kecenderungan bunuh diri, segera hubungi dokter kondisi tubuh jiwa di tempat Puskesmas, Rumah Sakit terdekat, atau Halo Kemenkes dengan nomor telepon 1500567.

Anda juga dapat mencari informasi mengenai depresi lalu kebugaran jiwa dengan mengontak banyak komunitas untuk mendapat pendampingan seperti LSM Into The Light melalui intothelightid.org lalu Yayasan Pulih pada laman yayasanpulih.org.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

(Sumber: Suara.com)