Maraknya Serangan terhadap Relawan Jelang Pilpres 2024, Selengkapnya Waktu petang Hal ini di dalam The Prime Show, Eksklusif dalam iNews

Maraknya Serangan terhadap Relawan Jelang Pilpres 2024, Selengkapnya Waktu petang Hal ini di area pada The Prime Show, Eksklusif pada iNews

Infocakrawala.com – JAKARTA – Hari Sabtu (30/12/2023), kekerasan terhadap sukarelawan Calon Presiden serta Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD di area Boyolali, Jawa Tengah mengejutkan publik. Tujuh sukarelawan mengalami penganiayaan oleh oknum anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada depan Markas Kompi B Yonif Raider 408/Sbh.

Kejadian yang disebutkan bermula dari kebisingan knalpot brong yang mana mengganggu beberapa anggota TNI yang digunakan sedang bermain bola voli. Sayangnya, situasi yang disebutkan berubah menjadi aksi penganiayaan yang merugikan. Dua sukarelawan harus menjalani perawatan intensif di dalam rumah sakit, sedangkan lima lainnya harus menjalani rawat jalan. Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dengan tegas mengecam tindakan kekerasan tersebut, memohonkan agar Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengambil tindakan tegas terhadap prajurit yang mana terlibat.

Menyikapi insiden ini, TPN Ganjar-Mahfud menegaskan bahwa penganiayaan terhadap sukarelawan merupakan insiden kekerasan yang tersebut tidaklah mampu dibenarkan. Mereka menuntut agar perkara ini diproses hukum dengan tegas, sesuai dengan prinsip keadilan. Aksi yang dimaksud dianggap tiada sejalan dengan semangat pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dimaksud diharapkan berjalan damai, tertib lalu sesuai aturan.

Lantas, bagaimana kronologi sebenarnya kejadian tragis ini? Dan bagaimana kelanjutan kasusnya? Apakah ada sesuatu yang digunakan belum terungkap? Kami akan membahasnya secara tuntas lalu eksklusif di dialog utama The Prime Show, segera bersatu narasumber-narasumber terkait, yakni Usman Hamid selaku Direktur Eksekutif Amnesty International Indonesia, Khairul Fahmi selaku Pengamat Militer ISSES, Brigjen TNI Kristomei Sianturi selaku Kadispenad, juga keluarga korban Boyolali.

Saksikan selengkapnya hanya sekali di tempat The Prime Show, di malam hari ini (Rabu, 3 Januari 2024) pukul 20.45 WIB, dipandu oleh host spesial, Abraham Silaban, dalam iNews.

Ayo set ulang tingkat kejadian TV digital/STB Anda, tonton iNews pada saluran digital terbaik.

(Sumber: SindoNews)